Top 10 Fakta Menarik Dibalik Indonesian Idol

1. Nasib Indonesian Idol Tidak Banyak Berubah



fakta-indonesian-idol

Ini adalah fakta paling ironis dibalik gemerlap dan hingar bingar panggung Indonesian Idol.

Sejauh ini menjadi Indonesian Idol tidak membawa pengaruh signifikan pada kehidupan dan perjalanan karir para jawara.
Bisa dikatakan tidak ada pemenang kontes pencarian bakat ini yang menonjol karir dan prestasinya di industri musik tanah air.

Umumnya mereka hanya menikmati masa kejayaan ketika masih terikat kontrak dengan pihak manajemen yang memegang lisensi Indonesian Idol seperti RCTI, Freemantle Media dan Sony BMG.

Hal ini berbanding terbalik dengan para American Idol.

Lihat bagaimana Kelly Clarkson sang American Idol season 1 yang kini menjelma menjadi diva dunia dan telah mengantungi 3 Grammy Awards. Atau Carrie Underwood pemenang season 4 yang saat ini menikmati kegemilangan karirnya di dunia musik country yang ditandai dengan keberhasilannya menyabet 6 piala Grammy.

Bandingkan nasib mereka dengan Januarisman Runtuwene atau yang lebih dikenal dengan nama Aris Idol.

Pemenang Indonesian Idol season 5 yang sempat membuat Titi DJ menitikkan air mata ketika membawakan lagu milik ST12, Rasa Yang Tertinggal ini berharap jalan hidupnya bisa berubah lebih baik melalui ajang nan gemerlap ini.

Namun apa yang didapatnya?

Aris yang merintis karir sebagai pengamen jalanan di ibu kota itu kini namanya bak hilang ditelan bumi.

Kontrak rekaman dari pihak Sony BMG Indonesia juga telah diputus secara sepihak tanpa penjelasan ketika masih dalam proses rekaman.
Dan ayah satu anak yang putus sekolah karena tidak memiliki biaya ini tidak tahu harus menuntut apa.

Selain Jay Tobing yang berani memutuskan kontrak yang dirasa membelit dan menghambat karirnya, ada Mike Mohede yang sempat merekam 3 album dan Rini Wulandari yang cukup berhasil dengan album pertamanya.

Namun dimana mereka sekarang? Apa kabar Indonesian Idol yang lain seperti Ihsan Tarore pemenang season 3, atau Igo Penturry sang pemenang season 6?

Demikian Top 10 Fakta Menarik Dibalik Indonesian Idol versi Klub Sepuluh, harapan semoga saja sang pemenang Indonesian Idol season 7 Regina Ivanova dan Indonesian Idol-Indonesian Idol berikutnya memiliki nasib dan perjalanan karir yang jauh lebih baik dari para pendahulunya.



0 Response to "Top 10 Fakta Menarik Dibalik Indonesian Idol"

Posting Komentar