10 Kematian dalam Olahraga yang Terekam Kamera

Dengan adanya berbagai kamera merekam sebuah pertandingan olahraga dari berbagai sudut, kita dimanjakan dengan tontonan televisi luar biasa bahkan terasa kita juga berada disana menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung. Dan dengan adanya begitu banyak kamera mengabadikan sebuah event olahraga, tak jarang kita dapat melihat kejadian-kejadian yang tidak diharapkan seperti kecelakaan yang berujung pada kematian. Melalui artikel 10 Kematian dalam Olahraga yang Terekam Kamera ini kami menghadirkan sejumlah kejadian tragis dari berbagai cabang olahraga.

kematian-dalam-olahraga-yang-terekam-kamera

Atlet memang terlatih agar memiliki kondisi fisik yang prima guna meraih prestasi dalam cabang olahraga yang ditekuninya. Namun berbagai kejadian yang tidak diharapkan atau diperhitungkan kerap terjadi dan menyebabkan sang atlet menemui ajalnya ketika tengah berlaga. Tentu masih segar dalam ingatan kita ketika pemain sepakbola asal Kamerun, Marc Vivian Foe meninggal akibat serangan jantung saat bertanding membela negaranya. Selain atlet, tak jarang penonton juga menjadi korban kecelakaan pada sebuah event olahraga. Melalui artikel ini, sobat Klub Sepuluh dapat menyaksikan kejadian-kejadian tragis yang menyebabkan kematian dalam berbagai cabang olahraga yang terekam kamera dalam bentuk video.


10. Tom Simpson Meninggal di Tour de France 1967

kematian-dalam-olahraga-yang-terekam-kamera

Tom Simpson adalah kapten dari Tim Balap Sepeda Inggris. Pada ajang Tour de France tahun 1962, ia mampu finish di urutan keenam dan pada tahun 1965 dia berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia. Pada tahun 1967 Tom Simpson kembali berkompetisi di Tour de France, setelah gagal menyelesaikan balapan dua tahun sebelumnya. Pada tahap ke-13 lomba, para pembalap harus mendaki Mont Ventoux. Suhu pada saat itu sangat panas mencapai 54 derajat Celcius.


Pada awal perlombaan hari itu, Tom Simpson tampak kelelahan. Wajahnya pucat dan tanda-tanda keletihan tergambar dengan jelas. Sekitar 2 kilometer dari puncak, sepeda Tom Simpson mulai goyah sebelum akhirnya terjatuh. Rumor mengabarkan bahwa sesaat setelah jatuh Tom Simpson sempat meminta untuk dinaikkan kembali ke sepedanya. Namun, Tom Simpson meninggal di tempat dan tidak pernah kembali dapat kembali menaiki sepedanya. Sebuah penyelidikan  menemukan adanya kandungan amfetamin dalam sistem darah dan banyak pil dalam tasnya.




0 Response to "10 Kematian dalam Olahraga yang Terekam Kamera"

Posting Komentar