10 Tanda Seorang Wanita Tertarik pada Anda Berdasarkan Sains

Cinta dan perasaan memang merupakan sesuatu yang abstrak. Tidak satupun cabang sains yang mampu memberikan deskripsi atau takaran pasti mengenai cinta dan perasaan manusia. Namun ternyata sains dapat membantu untuk memastikan tentang ketertarikan seseorang kepada kita. Kalkulasi tersebut berdasarkan pada beberapa kategori terukur yang terdapat dalam ilmu komunikasi. Klub Sepuluh mengungkapkan 10 Tanda Seorang Wanita Tertarik pada Anda Berdasarkan Sains dalam artikel ini.

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Kesan pertama seseorang terhadap orang lainnya sangat bergantung pada informasi non-verbal. Berdasarkan ilmu komunikasi, manusia mengkomunikasikan perasaannya melalui 3 cara, 55% secara non-verbal, 38% didasarkan pada sinyal yang muncul saat berbicara, dan hanya 7% yang secara terus terang mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan. Jadi, jika anda ingin tahu apakah seorang wanita tertarik pada anda atau tidak, anda harus membidik sisi non-verbalnya. Melalui artikel ini, Klub Sepuluh membahas 10 tanda yang telah terbukti berdasarkan sains bahwa seorang wanita baik secara sadar dan tidak, mengungkapkan bahwa ia tertarik pada anda.


10. Menyentuh atau Menyibakkan Rambut

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Selama lebih dari 40 tahun, para peneliti telah membukukan gestur non-verbal yang digunakan wanita memberitahu seseorang bahwa mereka tertarik atau tidak padanya. Salah satu kategori penting dalam menggoda disebut sebagai gestur kinetik, termasuk didalamnya gestur paling klasik yaitu menyentuh atau menyibakkan rambut. Benar, jika seorang wanita menyentuh, menyibak, atau memilin-milin rambutnya sendiri saat berbicara dengan anda, itu merupakan pertanda kuat bahwa ia tertarik pada anda. Namun perlu diingat, bila seorang wanita secara terus-menerus menyentuh atau memainkan rambutnya sendiri, itu merupakan pertanda ia tidak nyaman dengan kehadiran anda.


9. Menjilat Bibir

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Gestur kinetik lain yang menjadi pertanda bahwa seorang wanita secara tidak sadar menunjukkan ketertarikannya adalah dengan menjilat bibir. Perilaku ini dimaksudkan untuk menarik perhatian anda pada bibirnya dan menunjukkan bahwa ia ingin anda memberinya sebuah ciuman. Tapi, anda harus berhati-hati dalam menafsirkan perilaku ini untuk menghindari diri dari melakukan sesuatu yang memalukan. Menjilat bibir sesekali mungkin merupakan sebuah pertanda dia tertarik pada anda, tapi bila ia terlalu sering menjilati bibirnya sendiri, itu hanya menunjukkan kebiasaan buruk yang ia miliki. Jadi sebelum anda memustuskan untuk mencium bibirnya, pastikan dulu apakah menjilat bibir merupakan suatu kebiasaan dari wanita tersebut atau bukan.


8. Menggoda

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Ketika masih kecil, mungkin cara pertama yang anda lakukan untuk menunjukkan ketertarikan pada seorang gadis adalah dengan mengusilinya. Seperti menjambak rambut atau merusak boneka kesayangannya. Cobalah untuk menemukan versi dewasa dari tindakan tersebut. Baik pria maupun wanita menggoda sebagai cara untuk memberitahu orang lain tahu bahwa mereka sedang tertarik pada mereka. Bagi wanita, menggoda juga menjadi cara untuk menguji hati anda. Jadi janganlah terlalu sensitif ketika seorang wanita menggoda anda dengan lelucon-lelucon yang mungkin menurut anda tidak lucu dan menyakiti perasaan. Bisa saja ia sedang mencari tahu tentang tingkat ketertarikan anda padanya.


7. Mendekati Anda

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Dengan mendekatkan posisi tubuh lebih dekat ke seseorang merupakan salah satu pertanda adanya peningkatan ketertarikan pada orang tersebut. Selain itu, dalam hubungan antar dua orang berlainan jenis, kedekatan secara fisik dipicu oleh bertambahnya daya tarik antara kedua orang tersebut. Ketika seorang wanita dengan sengaja berpindah posisi mendekati anda berada ketika sedang berbicara, itu merupakan pertanda dia berusaha membuat anda semakin menyukainya. Biarkan dia mendekati anda terlebih dahulu sebelum membalas dengan mendekat padanya.


6. Berbagi Masalah Pribadi

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Setelah anda berhasil memulai sebuah percakapan yang akrab dengan seorang wanita, cobalah untuk meningkatkan bahan pembicaraan dengan mengungkapkan berbagai hal yang bersifat pribadi tentang diri anda. Semakin sedikit yang anda ketahui tentang dirinya maka hal pribadi yang anda kemukakan harus bersifat lebih positif dan tidak bukan sesuatu yang harus anda rahasiakan. Jika dia merespon balik dengan berbagi masalah pribadi dalam tingkat yang sama seperti yang anda ungkapkan, itu merupakan pertanda dia memiliki pandangan positif tentang anda, percaya serta nyaman dengan anda. Baik wanita maupun pria cenderung untuk mengungkapkan informasi pribadi kepada orang yang mereka sukai. Jadi bila ia terus berbagi masalah pribadi semakin dalam setelah anda melakukannya terlebih dahulu, itu merupakan pertanda positif bagi hubungan anda berdua selanjutnya.

5. Merespon Pembicaraan Anda

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Lupakan semua kalimat yang telah anda latih sebelum bertemu dengannya. Ketika hendak menilai ketertarikan seorang wanita pada anda, kata-kata yang anda utarakan menjadi tidak penting dibandingkan dengan bagaimana cara dia merespon pembicaraan anda. Sebuah jawaban yang hanya menggunakan satu suku kata, terutama jika disampaikan dengan nada terpotong, adalah caranya untuk menghentikan anda berbicara. Namun sebuah senyuman dan  respon yang ramah, adalah lampu hijau untuk menindaklanjuti pembicaraan anda lebih lanjut. Jadi, untuk menghindari waktu terbuang percuma dalam mendekati wanita yang tidak tertarik dengan anda, bukalah percakapan dengan pertanyaan-pertanyaan sederhana. Perhatikan bila dia menjawab dengan antusias dan menggunakan lebih dari satu suku kata, maka itu merupakan pertanda ia memiliki ketertarikan pada anda.


4. Sikap Tubuh Terbuka

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Baik pria maupun wanita mengirim sinyal penting kepada orang lain hanya dengan mengubah orientasi dan sikap tubuh mereka. Seorang wanita yang memalingkan tubuhnya, terutama dengan sudut 90 derajat dari anda, secara non-verbal menghalangi usaha anda untuk mengenal dirinya. Melipat kedua lengannya dan menyandarkan tubuhnya menjauhi posisi anda adalah dua sikap lain yang menunjukkan bahwa percakapan yang menyenangkan tidak akan pernah terjadi. Sikap tubuh terbuka merupakan pertanda dia akan menerima komunikasi lebih lanjut dan lebih terbuka dengan anda. Sebagai contoh, ketika anda hendak memulai percakapan dia akan mengubah orientasi tubuhnya menghadap anda. Contoh lainnya, kedua lengannya dalam posisi terbuka diatas meja untuk menopang tubuhnya yang condong ke arah anda.


3. Meniru Gerakan Anda

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Penelitian mengungkapkan bahwa peniruan gerakan merupakan bentuk sanjungan yang paling tulus. Ketika seorang wanita ingin mengenal anda lebih jauh, dia akan meniru gerakan anda. Sebagai contoh, secara tidak sadar dia akan menyentuh wajahnya, meraih gelasnya atau menyesuaikan tubuhnya beberapa detik setelah anda melakukannya. Ternyata peniruan gerakan juga dapat memberi efek pada perasaan wanita, dan anda bisa menggunakannya untuk meraih beberapa keuntungan. Bila anda menirukan gerakannya, dia akan merasa lebih nyaman berada di sekitar anda. Dia juga akan mendapatkan kesan bahwa kalian berdua memiliki banyak kesamaan positif yang akan mempengaruhi pendapatnya tentang diri anda, mengingat bahwa seseorang cenderung memiliki kepercayaan lebih pada orang yang seperti mereka. Namun perlu diingat untuk menghidari gerakan meniru yang terlalu jelas karena akan memberikan kesan bahwa anda sedang mengolok-olok dirinya.


2. Memiringkan Kepala dan Tersenyum

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Gestur merayu lain yang telah diteliti dan dibuktikan oleh para ilmuwan sebagai perilaku non-verbal yang menunjukkan seorang wanita tertarik pada anda adalah gerakan memiringkan kepala. Ketika seorang wanita memiringkan kepada dan tersenyum pada anda, itu merupakan pertanda ia ingin menarik perhatian anda. Contohnya ketika anda sedang berbicara padanya, ia memiringkan kepalanya ke satu sisi dan bersangga pada tangan. Bersamaan dengan itu ia mengekspos daerah leher dan memberikan senyuman sebagai reaksi dari mendengarkan perkataan anda. Menurut para ilmuwan, gestur ini dapat dilakukan oleh seorang wanita ketika ia tertarik dengan pria lawan bicaranya baik secara sadar maupun tidak. Tapi Klub Sepuluh yakin bila wanita melakukannya dengan sadar.


1. Kontak Mata

tanda-seorang-wanita-tertarik-pada-anda

Kontak mata merupakan metode komunikasi yang kuat antara manusia. Kontak mata yang berulang atau berkepanjangan biasanya memiliki 2 tujuan utama yaitu antara untuk menyampaikan ketertarikan atau menunjukkan sikap permusuhan. Etnolog Irenaus Eibl-Eibesfeldt adalah orang pertama yang menjelaskan bagaimana wanita di seluruh dunia dari New York sampai New Delhi menggunakan mata mereka untuk berbicara. Jika seorang wanita ingin berbicara dengan anda, ia akan sekilas menatap mata anda, berpaling sejenak lalu kemudian memandang lagi mata anda tak lama kemudian. Jika ia melihat anda sekali tapi tidak lagi memandang mata anda itu berarti dia tidak tertarik dengan anda. Tapi jangan khawatir anda akan terlambat menangkap sinyal yang diberikan seorang wanita melalui tatapan matanya. Penelitian telah membuktikan bahwa wanita yang tertarik pada anda akan terus mengirimkan sinyal melalui tatapan mata kepada sampai anda menangkap maksudnya, serta menunjukkan keberanian untuk memulai sebuah percakapan.


Sobat Klub Sepuluh, itulah 10 Tanda Seorang Wanita Tertarik pada Anda Berdasarkan Sains. Semoga anda bisa menangkap tanda-tanda tersebut dari wanita idaman anda dan memanfaatkannya untuk mendapatkan cinta darinya.

0 Response to "10 Tanda Seorang Wanita Tertarik pada Anda Berdasarkan Sains"

Posting Komentar