Top 10 Selebriti Transeksual Asia

Negara-negara yang berada di benua Asia umumnya masih memegang teguh budaya ketimuran. Dimana sesuatu yang dianggap tabu akan menyulut kontroversi ketika diekspos secara terbuka di masyarakat. Termasuk di dalamnya kontroversi mengenai kaum transeksual atau transgender. Mereka yang melakukan pergantian jenis kelamin dianggap telah menyalahi kodrat. Namun beberapa figur yang berasal dari kelompok transeksual berhasil mendobrak kekakuan budaya ketimuran Asia dan muncul menjadi sosok selebriti yang memiliki banyak penggemar. Bahkan, beberapa diantaranya telah menikah dengan pria normal. Mereka itulah yang kami rangkum dalam artikel Top 10 Selebriti Transeksual Asia.

selebriti-transeksual-asia

Sobat Klub Sepuluh pasti mengenal sosok Dorce Gamalama. Salah satu figur wanita yang melegenda dalam dunia hiburan di Indonesia itu merupakan seorang selebriti transeksual. Dorce terlahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi. Ia telah menjalani operasi ganti kelamin dan sampai saat ini terus berkarya serta menjadi entertainer yang memiliki banyak penggemar.  Fenomena seperti ini juga terjadi di negara-negara tetangga kita di benua Asia. Melalui artikel ini, Klub Sepuluh mengajak anda berkenalan dengan mereka.


10. Liu Shihan

selebriti-transeksual-asia

Liu Shihan awalnya terlahir sebagai laki-laki pada tanggal 18 Agustus 1989 di kota Changsha, Provinsi Hunan, China. Setelah lulus dari Hunan Mass Media Vocational Technical College, ia berkarir sebagai pole dancer profesional selama tiga tahun. Sejak tahun 2008, Liu Shihan menjadi sosok model populer untuk berbagai majalah, website dan game online.

Pada tanggal 29 Desember 2010, Liu Shihan menyatakan bahwa dirinya telah menjalani operasi transeksual yang memicu kontroversi nasional. Meskipun sulit untuk diterima oleh sebagian besar penggemarnya, Liu Shihan tetap melangkah maju dan kini dianggap sebagai model transgender nomer 1 di China.


0 Response to "Top 10 Selebriti Transeksual Asia"

Posting Komentar