10 Kematian dalam Olahraga yang Terekam Kamera

2. Benny Paret Meninggal setelah Pertandingan Tinju

kematian-dalam-olahraga-yang-terekam-kamera

Benny "The Kid" Paret meninggalkan keluarganya di Kuba untuk dapat bertinju di Amerika Serikat. Ia memenangkan kejuaraan tinju kelas welter pada tanggal 27 Mei 1960 dan berhasil mempertahankan gelar pertamanya setelah mengalahkan Emile Griffith pada tanggal 1 April 1961. Emile Griffith sempat memukul jatuh Benny Paret di ronde 13. Mereka melanjutkan pertarungan dan akhirnya Benny Paret mempertahankan gelarnya melalui split decision. Benny Paret akhirnya kehilangan gelarnya tersebut setelah kalah dari Gene Fullmer.

Meskipun dua pertemuan pertamanya dengan Emile Griffiths merupakan pertarungan yang brutal, Benny Paret setuju untuk kembali bertanding melawannya di Madison Square Garden dalam acara Friday Night Fights yang ditayangkan stasiun televisi ABC. Saat acara penimbangan, perkelahian hampir saja pecah ketika Benny Paret menepuk punggung Emile Griffith sambil berbisik "​​maricon, maricon" yang berarti gay dalam bahasa Spanyol. Emile Griffith sontak menerjangnya, tetapi keduanya berhasil dilerai.


Pada tanggal 24 Maret 1962, pertandingan dimulai dan hampir berakhir pada ronde keenam ketika Benny Paret hampir meng-KO Emile Griffith, tapi dia diselamatkan oleh bel. Kemudian saat ronde 12 dimulai, Emile Griffith menyerang dengan hebat dan mendesak Benny Paret di sudut dengan lengannya terbelit tali. Emile Griffith berhasil mendaratkan 24 pukulan ke kepala Benny Paret, ia memang berniat mengalahkan Benny Paret sampai mati di siarang langsung televisi. Wasit akhirnya turun tangan dan mengakhiri pertarungan. Benny Paret terpuruk di sudut ring dan tidak pernah bangun lagi. Dia meninggal sepuluh hari kemudian di rumah sakit.


 


0 Response to "10 Kematian dalam Olahraga yang Terekam Kamera"

Posting Komentar