Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia

Ladies, apalah artinya bila kita memiliki kaki yang indah tanpa dihiasi dengan sepasang sepatu yang menawan. Ya, sepatu merupakan bagian tak terpisahkan dari penampilan seorang wanita dalam berbagai kegiatan mereka. Untuk itu tim Klub Sepuluh menyusun daftar Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia bagi sobat semua.

sepatu-wanita-termahal


Marilyn Monroe pernah berujar, "Berikan seorang wanita sepatu yang tepat maka dia akan menaklukan dunia." Kira-kira demikianlah penggambaran betapa pentingnya kehadiran sepasang sepatu di kaki sorang wanita.

Dan disini kami merangkum 10 sepatu wanita yang tidak hanya indah dan menawan, tapi juga memiliki harga yang fantastis.

10. Stuart Weitzman’s “Diamond Dream” Stilettos


top-10-sepatu-wanita-termahal


Dalam membuat sepatu eksklusif ini, Stuart Weitsman yang merupakan perancang sepatu kelas dunia kelahiran 1942 ini berkolaborasi dengan perancang perhiasan ternama Kwiat.

Sepatu super mewah ini berhiaskan 1420 butir berlian yang dipotong secara sempurna ole Kwiat. Berlian-berlian tanpa warna seberat lebih dari 30 karat ini ditanamkan pada rangka berbahan platina.

Anika Noni Rose salah satu punggawa kelompok vokal Dreamgirls mendapat kehormatan ketika ditunjuk oleh Stuart Weitzman untuk mengenakan sepatu (atau lebih tepatnya sandal strap) ini pada perhelatan Academy Awards tahun 2007.

Untuk harganya sendiri, sepasang Diamond Dream dibanderol sekitar Rp. 6 miliar!!!


9. Ruby Slippers dari Film “The Wizard of Oz”


top-10-sepatu-wanita-termahal


Ditengarai ada sekitar 7 pasang sepatu ini dibuat untuk kepentingan produksi film klasik The Wizard of Oz. Namun saat ini hanya terdapat 4 pasang saja yang diketahui lokasinya.

Film produksi tahun 1939 yang disutradarai oleh Victor Flemming menhadirkan aktris legendaris Judy Garland sebagai pemeran Dorothy Gale yang mengenakan sepatu ini.

Masing-masing pita pada sepatu ini bertahtakan tiga permata merah berukuran besar, manik-manik kristal dan batuan yang ditata diatas rangka yang terbuat dari perak.

Harga fantastis sepasang sepatu ini hadir lebih dikarenakan nilai historik dan kelangkaannya. Untuk dapat mengoleksi sepasang sepatu bersejarah ini, anda harus merogoh kocek tak kurang dari Rp. 800 juta.


8. Sepatu Stuart Weitzman’s “Marilyn Monroe”


top-10-sepatu-wanita-termahal


Tidak bisa dipungkiri bahwa Stuart Weitzman memang merupakan salah seorang perancang sepatu nomer wahid di planet ini dan mendominasi daftar Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia versi Klub Sepuluh ini.

Kali ini ia menghadirkan satu lagi produk eksklusif yang diberi nama Marilyn Monroe, merujuk pada bintang seksi legendaris Hollywood tersebut.

Bahkan, Marilyn Monroe tidak sekedar menyumbang nama saja pada sepatu berbahan satin ini. Namun dari sekian banyak kristal Swarovski yang terdapat pada ornamen kelopak mawar di sepatu ini ada sepasang kristal yang dulunya milik dari sang mega bintang. Sepasang kristal tersebut diambil dari anting miliknya.

Aktris Hollywood Regina King diberi kehormatan untuk memakai sepatu ini pada perhelatan Oscar tahun 2005 dimana ketika itu ia dinominasikan untuk perannya dalam film Ray.

Setelah acara berakhir, Weitzman melelang sepatu ini yang berhasil terjual dengan harga sangat fantastis yaitu Rp. 12 miliar.


7. Stuart Weitzman's “Retro Rose” Pumps


top-10-sepatu-wanita-termahal


Tidak perlu heran bila nama Stuart Weitzman mendominasi daftar ini. Perancang sepatu kelahiran Haverhill, negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat ini memang tidak ada habisnya dalam berkarya.

Kali ini dia menghadirkan Retro Rose dan kembali berkolaborasi dengan perancang perhiasan Kwiat.

Karya Kwiat dapat kita nikmati pada taburan 1800 butir berlian yang ditebarkan pada ornamen kelopak mawar di sepatu ini.

Selain berlian-berlian seberat 100 karat pada mawar tersebut, sepatu ini juga berhiaskan 400 butir berlian karya Kwiat lainnya.

Jadi bisa dibayangkan, dengan sedemikian banyak berlian berkualitas tinggi yang menghiasi sepatu ini maka harga yang disematkan padanyapun sangat fantastis. Sama dengan karya Weitzman lainnya yaitu sepatu Marilyn Monroe, sepatu Retro Rose ini juga dibanderol seharga Rp. 12 miliar.


6. Stuart Weitzman “Platinum Guild” Stilettos


top-10-sepatu-wanita-termahal


Kembali bekerjasama dengan Kwiat, Stuart Weitzman kali ini menghadirkan model sepatu strap mewah berbahan dasar kain platinum.

Kwiat mempersembahkan tak kurang dari 464 butir berlian berkualitas tinggi untuk ditahtakan pada sepatu yang pertama kali dikenakan oleh aktris Laura Harring pada pagelaran Oscar tahun 2002.

Selain 464 butir berlian tadi, pusat perhatian pada sepatu ini adalah sepasang berlian besar berbentuk buah pir yang dapat dilepaskan dan dijadikan perhiasan untuk dikenakan pada bagian tubuh mana saja.

Untuk harga pastinya tetap fantastis. Sepasang Platinum Guild dihargai sekitar Rp. 13,1 miliar.


5. Stuart Weitzman's “Ruby Slippers”


top-10-sepatu-wanita-termahal


Kali ini Stuart Weitzman terinspirasi oleh film klasik "The Wizard of Oz" dalam merancang sepatu berhak tinggi berbahan satin warna merah cherry.

Selain berhiaskan 642 butir batu ruby asal Burma yang impresif, sepatu ini juga memiliki ornamen detail nan indah dari bahan platina dengan berat sekitar 250 gram.

Kombinasi ruby dan platina ini menghasilkan total nilai karat sekitar 123,33. Jadi sangat pantas untuk kami tempatkan pada posisi 5 daftar Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia ini.

Awalnya sepatu ini direncanakan untuk dipamerkan pada pagelaran Oscar tahun 2003. Namun rencana tersebut ditunda akibat invasi Amerika Serikat ke Irak.
Akhirnya pada akhir tahun tersebut, sepatu yang dihargai fantastis yaitu sekitar Rp. 19,2 miliar ini dipajang di department store terkenal di London, Harrod's.


4. Stuart Weitzman's "Tanzanite Heels"


top-10-sepatu-wanita-termahal


Untuk karyanya yang satu ini Stuart Weitzman berkolaborasi dengan perancang perhiasan kelas dunia Eddie Le Vian.

Heels super mewah ini berbahan dasar kulit berwarna silver dengan bentuk strap menyerupai kalung milik para wanita keluarga kerajaan.

Pada bagian strap inilah karya Eddie Le Vian dapat dinikmati. Kombinasi kristal biru Tanzania dan berlian yang mengelilinya menegaskan bahwa keindahan sepatu ini tak terbantahkan.

Sepatu ini rencananya akan diperkenalkan pada pagelaran Oscar, namun hal tersebut tidak terealisasi dan akhirnya Stuart Weitzman yang merupakan anak dari seorang pemilik pabrik sepatu ini menampilkan Tanzanite Heels untuk pertama kalinya di Las Vegas pada tahun 2008.

Seluruh kemewahan dan keindahan pada sepatu ini dapat anda miliki dengan menebusnya sebebesar Rp. 24 miliar.



3. Stuart Weitzman’s “Cinderella Slippers”


top-10-sepatu-wanita-termahal


Ya, dari namanya kali ini sang maestro sepatu nomer wahid terinspirasi oleh dongeng klasik Cinderella.

Dan kembali dalam merancang sepatu ini Stuart Weitzman menggandeng Kwiat.

Berbahan dasar kulit Italia, sepatu ini bertabur 565 butir berlian karya Kwiat yang ditanam diatas rangka platina.

Khusus pada sepatu sebelah kanan, terdapat sebuah berlian langka Amaretto seberat 5 karat yang berharga 1 juta dolar. Hal ini yang membedakannya dengan sepatu lain dalam daftar Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia versi Klub Sepuluh.

Karena terinspirasi dari sepatu kaca Cinderella, maka Stuart Weitzman memberikan sentuhan khusus dengan menggunakan bahan transparan pada bagian heels sepatu ini.

Putri Stuart yang merupakan fans dari diva Allison Krauss meminta sang ayah agar mendekati Allison untuk menggunakan sepatu seharga 24 miliar rupiah ini pada pagelaran Oscar tahun 2004.


2. Stuart Weitzman’s "Rita Hayworth Heels"


top-10-sepatu-wanita-termahal


Inilah sepatu termahal rancangan Stuart Weitzman. Butuh waktu sekitar 2 bulan bagi sang maestro untuk merampungkan sepasang sepatu ini.

Rita Hayworth yang meninggal dunia pada tahun 1987 dalam usia 68 tahun adalah inspirasi bagi Stuart dalam berkarya. Anting favorit milik sang aktris dan penari legendaris terbut menjadi dasar pembuatan sepatu yang berbahan kain satin Sienna ini.

Sepatu ini bertahtakan begitu banyak berlian, ruby dan safir pada bagian ornamen kelopak bunga yang menjadikan harganya melangit. Yaitu di kisaran 36 miliar rupiah.

Diperkenalkan untuk pertama kalinya pada pagelaran Academy Awards tahun 2006 yang dikenakan oleh musisi dan nominator Oscar Kathleen York.

Kini sepatu eksklusif berwarna coklat nan indah dan super mewah ini dimiliki oleh putri Rita Hayworth, Princess Yasmin Aga Khan.


1. The Ruby Slippers dari The House of Harry Winston


top-10-sepatu-wanita-termahal


Untuk keperluan produksi film klasik The Wizard of Oz pada tahun 1939, dibuatlah 7 pasang sepatu ruby yang kini berharga selangit karena kelangkaannya dan menjadi barang buruan para kolektor.

5 dekade kemudian Ronald Winston dari The House of Harry Winston membuat replika sepatu tersebut dalam rangka memperingati 50 tahun beredarnya film The Wizard of Oz.

Kali ini digunakan ruby asli pada sepatu berwarna merah menyala ini. Demikian pula beberapa butir berlian dengan berat total 50 karat dihadirkan untuk menambah kemewahan sepatu super ekslusif yang berharga 36 miliar rupiah.

Dan pemilik dari sepasang sepatu termahal dunia ini tak lain dan tak bukan adalah Judy Garland, sang bintang utama pada film klasik The Wizard of Oz.


Berminat untuk memiliki salah satu dari Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia di atas gals?

0 Response to "Top 10 Sepatu Wanita Termahal di Dunia"

Posting Komentar