10 Fakta Unik dan Aneh (Bagian Pertama)

Sobat Klub Sepuluh, dimulai dari artikel 10 Fakta Unik dan Aneh (Bagian Pertama) ini, kami akan mewartakan beragam kejadian unik dan aneh yang benar-benar terjadi di dunia nyata. Walaupun kadang beberapa kejadian atau cerita dalam kehidupan kita tampak sangat tidak masuk akal, mencengangkan atau berada diluar pikiran logis, namun semuanya berupa fakta yang kebenarannya tidak dapat disangkal.

fakta-unik-dan-aneh

Masih belum percaya bahwa kejadian unik dan aneh dapat saja terjadi dalam kehidupan nyata? Silahkan simak kesepuluh kisah mencengangkan berikut ini.


1. Sepasang Bayi Kembar Terlahir dengan Jarak 87 Hari

fakta-unik-dan-aneh

Maria Jones-Elliott melahirkan bayi yang diberinama Katie setelah 87 hari sebelumnya melahirkan saudari kembarnya yang bernama Amy. Kelahiran sepasang bayi kembar asal Inggris tersebut memecahkan rekor jarak kelahiran terpanjang sepasang bayi kembar sebelumnya yaitu selama 84 hari milik sepasang bayi kembar asal Pennsylvania, Amerika Serikat.


2. Kotak Surat yang Berada 10 Meter dibawah Permukaan Laut

Kotak surat berwarna merah tersebut berada dibawah laut kota Susami, Jepang. Walaupun terkesan main-main atau mengada-ada, namun kotak surat tersebut terdaftar secara resmi pada Kantor Pos Jepang. Setiap tahun tak kurang dari 1500 penyelam mengirimkan kartu pos anti air melalui kotak surat tersebut.


3. Joki yang Telah Meninggal Memenangkan Pacuan Kuda

Dalam sebuah pacuan kuda yang diselenggarakan di Belmont Park, kota New York, Amerika Serikat pada tahun 1937, seorang joki bernama Frank Hayes meninggal dunia ketika balapan tengah berlangsung. Walaupun telah tidak bernyawa akibat serangan jantung, joki tersebut tetap berada diatas kudanya yang memimpin lomba sampai menyentuh garis finish.


4. Setiap Manusia Memiliki Pola Lidah yang Berbeda

fakta-unik-dan-aneh

Layaknya sidik jari, lidah seseorang memiliki pola guratan dan tekstur yang tidak sama dengan manusia lainnya. Saat ini para ahli tengah mengembangkan metode verifikasi genetika berdasarkan pola geometrik lidah manusia.


5. Kanguru Betina Memiliki 3 Vagina

Binatang marsupial khas Australia ini memiliki sistem reproduksi yang unik. Alih-alih satu, seekor kanguru betina memiliki 3 buah vagina. Dua vagina yang berada di sisi luar berfungsi mengalirkan sperma dari perkawinan menuju uterus. Sedangkan vagina yang berada di tengah merupakan saluran lahirnya bayi kanguru. Sistem reproduksi dengan 3 vagina ini juga dimiliki oleh semua hewan mamalia marsupial seperti koala, wombat dan tazmanian devil.


6. Manusia Pertama yang Kencing di Bulan

fakta-unik-dan-aneh

Astronot Buzz Aldrin bersama Neil Armstong menjadi manusia pertama yang menjejakan kaki di bulan lewat misi Apollo 11. Namun tidak sekedar menjejakan kaki, Buzz Aldrin juga menjadi manusia pertama yang membuang air kecil di bulan. Ia melakukannya hanya sesaat setelah kakinya menyentuh permukaan bulan.


7. Manusia Berjenggot Terpanjang di Dunia Mati Karena Jenggotnya

fakta-unik-dan-aneh

Pada tahun 1567, Hans Steininger merupakan manusia yang memiliki janggut terpanjang. Tercatat panjang jenggutnya menjapai 1,4 meter. Namun sial, ia meninggal dunia setelah jatuh tersandung jenggot kebanggaannya tersebut saat berusaha menyelamatkan diri dari kebakaran.


8. Tarian Viral Pertama dan Terlama terjadi Pada Tahun 1567

Tarian massal yang populer disebut sebagai tarian viral pertama telah muncul jauh sebelum situs youtube diluncurkan. Tepatnya terjadi di kota Strasbourg, Perancis pada tahun 1518. Entah siapa yang memulai, ratusan penduduk kota tersebut menari tanpa alur atau alasan yang jelas selama satu bulan. Sekitar 400 orang berakhir gila sementara yang lain bahkan terus menari sampai meninggal dunia.


9. Pahlawan Viking Membunuh Musuh yang Telah Membunuhnya

Seorang pahlawan terkenal dari suku Viking Orkney, Norwegia bernama Sigurd memiliki julukan The Mighty karena keperkasaannya dalam pertempuran. Hidup Sigurd berakhir ketika musuhnya berhasil memenggal kepalanya. Kepala Sigurd kemudian dibawa oleh sang musuh dengan diikatkan pada pelana kuda. Bahkan setelah wafat, Sigurd tetap mampu membunuh musuh yang telah terlebih dahulu membunuhnya. Salah satu gigi Sigurd yang tongos melukai kaki musuhnya tersebut saat berkuda sambil membawa kepala Sigurd. Musuhnya itu akhirnya tewas akibat luka di kakinya mengalami infeksi.


10. Manusia Berkulit Biru Benar-Benar Ada

fakta-unik-dan-aneh

Anda tentu mengenal trio perkusi populer Blue Man Group. Mereka selalu tampil dengan mengecat tubuh berwarna biru. Namun manusia berkulit biru benar-benar ada. Sebuah keluarga yang seluruh anggotanya memiliki kulit berwarna biru hidup dan tinggal di Troublesome Creek, negara bagian Kentucky, Amerika Serikat selama beberapa generasi. Diperkirakan warna biru pada kulit mereka muncul akibat kobinasi antara perkawinan sedarah dan kelainan genetika langka yang disebut methemoglobinemia.


Sobat Klub Sepuluh, demikianlah kisah-kisah aneh dan unik namun merupakan fakta karena nyata serta
benar-benar terjadi, yang kami rangkum dalam artikel 10 Fakta Aneh dan Unik (Bagian Pertama). Ikuti terus rangkaian kisah-kisah aneh dan unik berikutnya.

0 Response to "10 Fakta Unik dan Aneh (Bagian Pertama)"

Posting Komentar