10 Artis Asia Pasifik Korban Skandal Foto dan Video Bugil

Di saat artis lain terutama bintang film porno sengaja tampil bugil untuk mendapatkan bayaran, beberapa artis lain malah menjadi korban dengan beredarnya foto maupun video yang menampilkan tubuh mereka tanpa sehelai benangpun, atau memperlihatkan adegan ketika mereka tengah berhubungan seks. Skandal menghebohkan seperti ini tidak selalu didominasi oleh kalangan selebriti negara barat. Artis-artis yang berasal dari negara Asia Pasifik juga pernah mengalaminya. Kisah mereka kami himpun dalam artikel 10 Artis Asia Pasifik Korban Skandal Foto & Video Bugil.

artis-korban-skandal-foto-bugil

Umumnya beredarnya foto maupun video yang merupakan koleksi pribadi tersebut tidak disengaja. Entah karena kelalaian sang artis sendiri maupun akibat perbuatan jahil pihak lain. Akibatnya, tak sedikit karir atau kehidupan artis-artis korban skandal foto dan video bugil tersebut berakhir buruk. Sobat Klub Sepuluh, langsung saja disimak artis-artis Asia Pasifik mana saja yang pernah menjadi korban skandal foto dan video bugil tersebut.


1. Carina Lau

artis-korban-skandal-foto-bugil

Carina Lau, yang lahir pada tanggal 8 Desember 1965, adalah seorang aktris Hong Kong yang terkenal pada era tahun 1980-an. Pada tanggal 30 Oktober 2002, majalah Week East yang berbasis di Hong Kong melansir foto seorang aktris Hong Kong yang tampak sedang dalam keadaan tertekan dan bugil. Kemudian, Carina Lau mengakui bahwa perempuan dalam foto tersebut adalah dirinya. Menurut pengakuannya foto itu diambil 12 tahun yang lalu ketika dirinya diculik.

Skandal itu menyulut kemarahan beberapa selebriti seperti Jackie Chan. Aktor kawakan itu melakukan protes terbuka atas beredarnya foto yang menggambarkan Carina Lau telanjang di hadapan sekelompok orang. Akhirnya majalah Week East ditutup dan Carina Lau mendapat dukungan serta simpati luar biasa dari masyarakat. Pada bulan Juli 2008, Carina Lau menikah dengan aktor Tony Leung yang telah memberikan cinta dan dukungan padanya selama melewati skandal tersebut.


2. Chu Mei-feng

artis-korban-skandal-foto-bugil

Chu Mei-feng lahir pada tanggal 5 Agustus 1966, ia berprofesi sebagai pembawa acara televisi di Taiwan. Pada tahun 1994, Chu Mei-feng menapak karir di bidang politik dengan terpilih sebagai anggota dewan Taipei. Empat tahun kemudian, ia bekerja sebagai direktur Biro Urusan Budaya Kota Hsinchu. Karirnya hancur pada bulan Desember 2001, setelah sebuah video yang menampilkan adegan seks antara dirinya dan sang kekasih yang telah dinikahinya, diterbitkan oleh sebuah tabloid Taiwan. Setelah skandal itu, Chu Mei-feng harus meninggalkan Taiwan selama lebih dari enam tahun dan baru kembali ke negaranya tersebut pada tahun 2009.


3. Shu Qi

artis-korban-skandal-foto-bugil

Aktris Hong Kong yang cantik dan seksi ini lahir pada tanggal 16 April 1976. Shu Qi merupakan panggung dari aktris kelahiran Taiwan yang memiliki nama asli Lin Lihui tersebut. Pada awal karirnya di dunia showbiz, Shu Qi terlibat dalam beberapa film X-rated, sebelum akhirnya mendapatkan popularitas di industri film melalui bakat aktingnya. Jadi tak heran bila begitu banyak foto dan video vulgar Shu Qi beredar luas. Namun hal tersebut tidak menghalangi sepak terjangnya di industri hiburan. Pada tahun 2002, ia muncul dalam film blockbuster produksi Prancis bertajuk The Transporter, juga pada sebuah film laga Asia berjudul So Close. Pada tahun 2008, Shu Qi menjadi salah satu anggota dewan juri Berlinale di Berlin International Film Festival. Lalu satu tahun kemudian, ia terpilih menjadi anggota juri dalam Festival Film Cannes.


4. Kim Hee-sun

artis-korban-skandal-foto-bugil

Kim Hee-sun adalah seorang aktris terkenal asal Korea Selatan yang lahir pada tanggal 25 Februari 1977. Selain tenar di Korea, Kim Hee-sun juga merupakan salah satu aktris paling populer di kawasan Asia. Di awal karirnya, Kim Hee-sun dikhianati oleh agennya dengan dipaksa untuk melakukan sesi pemotretan bugil. Belakangan, sang agen yang tidak bertanggungjawab tersebut menyebarluaskan foto-foto bugil Kim Hee-sun hasil pemotretan tadi. Meskipun telah mencoba berbagai jalur hukum untuk mendapatkan keadilan atas insiden tersebut, karir Kim Hee-sun terlanjur telah dipengaruhi secara signifikan oleh skandal memalukan itu.


5. Cecilia Cheung

artis-korban-skandal-foto-bugil

Cecilia Cheung, lahir pada 24 Mei 1980, adalah seorang aktris Hong Kong yang terkenal dan merupakan mantan istri dari aktor Nicholas Tse. Cecilia Cheung dikenal dengan julukan Sing Girl dan mulai menarik perhatian media melalui film yang dibintanginya bersama aktor kawakan Stephen Chow tersebut. Setelah sukses bersama Sing Girl, Cecilia Cheung kemudian menjalani kesuksesan dalam karirnya di dunia hiburan.

Pada awal tahun 2008, Cecilia Cheung terlibat dalam skandal foto seks dengan Edison Chen. Foto-foto yang menampilkan keduanya tengah berhubungan seks tersebut dicuri oleh seseorang dari laptop Edison Chen ketika tengah diperbaiki. Akibat kejadian itu, Cecilia Cheung harus meninggalkan dunia perfilman untuk sementara waktu dan fokus menjadi ibu rumah tangga. Namun pada  bulan Agustus 2011, Cecilia Cheung bercerai dengan suaminya.


6. Gillian Chung

artis-korban-skandal-foto-bugil

Gillian Chung, yang lahir pada tanggal 21 Januari 1981, adalah anggota dari grup duo populer, Twins Cantopop. Dalam grup tersebut, ia bergabung bersama rekannya, Charlene Choi. Gillian Chung merupakan korban lain dari skandal foto bugil yang melibatkan Edison Chen pada tahun 2008. Setelah foto-foto seks keduanya terkuak, Gillian Chung mengadakan konferensi pers untuk meminta maaf atas kejadian tersebut kepada publik. Ia menyatakan bahwa telah berlaku naif dan konyol pada saat skandal itu terjadi. Akibat skandal tersebut, citra Gillian Chung sebagai figur yang bersih jadi tercoreng. Demikian juga dengan karirnya di dunia hiburan turut hancur. Meskipun ia telah mencoba berkali-kali untuk kembali meniti karirnya, namun hasilnya tidak pernah memuaskan.


7. Kim Ah-joong

artis-korban-skandal-foto-bugil

Kim Ah-joong yang merupakan seorang aktris film layar lebar dan drama televisi Korea Selatan, lahir pada tanggal 16 Oktober 1982. Kepopulerannya mencuat setelah menjadi pemeran utama dalam film komedi romantis berjudul 200 Pound Beauty di tahun 2006. Film tersebut mendapat banyak pujian dari para kritikus, begitu pula dengan akting Kim Ah-joong. Namun pada awal 2009, beberapa foto bugil yang menampilkan tubuh Kim Ah-joong secara utuh dan tanpa sehelai benangpun tersebar luas melalui internet. Hal tersebut benar-benar menjadi skandal yang mengejutkan dan sempat mengguncang perjalanan karir Kim Ah-joong. Guna menangkal berkembangnya skandal tersebut, Kim Ah-joong dan pihak manajemen artis yang menaunginya mengkalim bahwa foto-foto bugil tersebut merupakan hasil rekayasa.


8. Zheng Fan

artis-korban-skandal-foto-bugil

Penyanyi cantik asal China ini lahir pada tanggal 15 Maret 1987. Pada tahun 2005, Zheng Fan menjadi juara ketiga pada program pencarian bakat yang diadakan oleh stasiun televisi CCTV bertajuk Chinese Dream. Guna mendongkrak popularitasnya di media masa, Zheng Fan menolak untuk bekerja sama dengan Hong Kong Emperor Entertainment Group yang menaungi para artis baru dari program Chinese Dream. Dia justru menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan sebuah perusahaan yang berbasis di Beijing. Pada tahun 2007, beberapa foto bugil Zheng Fan diterbitkan oleh sebuah majalah. Meskipun Zheng Fan mengklaim bahwa dia dipaksa untuk melakukan sesi pemotretan bugil tersebut, dan menyatakan dirinya sama sekali tidak bersalah, namun karir yang baru saja dirintisnya telah terlanjur hancur berantakan.


9. Lara Bingle

artis-korban-skandal-foto-bugil

Lara Bingle, lahir pada 22 Juni 1987, adalah seorang model busana asal negeri kanguru, Australia. Selain berprofesi sebagai model profesional, Lara Bingle juga seorang wanita pengusaha, perancang busana dan bintang televisi. Pada Maret 2010, sebuah foto bugil Lara Bingle diterbitkan oleh sebuah majalah Australia bernama Women's Day. Rupanya foto bugil tersebut didapatkan dari mantan kekasih Lara Bingle yang merupakan atlet Australian Football League, bernama Brendon Fevola. Beberapa hari setelah beredarnya foto bugil tersebut, Lara Bingle dan tunangannya, kapten tim kriket Australia, Michael Clarke, mengumumkan bahwa mereka meutuskan untuk mengakhiri pertunangan.


10. Zhai Ling

artis-korban-skandal-foto-bugil

Zhai Ling, lebih dikenal dengan nama Shou Shou, ia merupakan model pameran mobil terkenal di China. Zhai Ling lahir pada tanggal 18 Agustus 1987. Dia bergabung dengan New Silk Road Company, yang merupakan agensi model tertua dan terbesar di China. Sejak tahun 2008, Zhai Ling disebut sebagai Model Pameran Mobil Nomor 1 di China. Ia kerap menjadi model bagi pabrikan mobil asal Jerman, Audi, dalam serangkaian pameran otomotif. Pada tahun 2010, foto dan video seks Zhai Ling menyebar luas melalui internet. Penyebaran foto dan video yang menampilkan Zhai Ling tengah berhubungan intim tersebut dilakukan oleh sang mantan pacar. Skandal tersebut membuat Zhai Ling semakin terkenal di seluruh China.


Sobat Klub Sepuluh, semoga skandal yang terjadi pada para artis dalam artikel 10 Artis Asia Pasifik Korban Skandal Foto dan Video Bugil diatas tidak terjadi pada kita. Walaupun bukan selebriti, namun skandal seperti itu dapat menghancurkan hidup kita.

0 Response to "10 Artis Asia Pasifik Korban Skandal Foto dan Video Bugil"

Posting Komentar