10 Langkah Agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda dalam 10 Menit

Setiap wanita pasti ingin tampak 10 tahun lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya. Sayangnya, kita tidak bisa menghentikan proses penuaan tubuh kita. Namun jangan khawatir, karena sesungguhnya kita dapat bertambah tua dengan cara yang anggun. Tak peduli berapa usia anda, dengan menerapkan 10 Langkah Agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda dalam 10 Menit dibawah ini, anda dapat tampil lebih muda dalam waktu singkat.

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Tak peduli berapapun usia anda saat ini. 30an, 40an, atau bahkan telah memasuki usia 50an, langkah-langkah prakris persembahan Klub Sepuluh ini bisa menolong anda untuk mendapatkan penampilan yang lebih segar dan menarik, layaknya penampilan anda saat 10 tahun yang lalu. Namun perlu anda ingat bahwa semua langkah dibawah ini tidak akan berhasil apabila anda tidak menerapkan pola hidup sehat, seperti tidak mengkonsumsi makanan sehat, tidak berolahraga secara teratur dan tidak memiliki waktu tidur yang cukup.


1. Mengembalikan Kilau pada Mata Anda

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Ketika bertambah tua, anda cenderung kehilangan sejumlah cahaya pada kulit anda, dan terutama pada daerah disekitar mata. Untuk mengembalikan kilau pada mata anda, cukup ulaskan highlighter yang berkilau pada sudut bagian dalam kedua mata anda, dan pada daerah dibawah tulang alis. Eyeshadow yang berkilau juga dapat membantu dalam memunculkan kilau pada mata anda. Namun pastikan agar eyeshadow berkilau yang anda gunakan tidak mengandung glitter terlalu banyak. Cara terbaik untuk mengeceknya adalah dengan mengoleskan sedikit eyeshadow pada bagian belakang tangan anda, dan kemudian lihatlah penampakannya dibawah sinar matahari. Jika anda melihat adanya bongkahan mineral mika, itu tandanya eyeshadow anda memiliki kandungan glitter yang terlalu banyak. Jika anda berusia 30an, 40an atau 50an, terangi kelopak mata anda menggunakan sedikit foundation (alas bedak) cair dan bedak. Hal ini dapat membuat eyeshadow anda tahan lebih lama.


2. Gunakan Eyeliner Anda

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Dapatkan penampilan yang lebih alami dengan menggunan eyeliner anda. Cukup goreskan pensil alis di sepanjang garis bagian atas bulu mata, dekat dengan akarnya, dan lakukan gerakan sedikit menggoyang disela-sela akar bulu mata anda. Kemudian usapkan eyeliner dengan menggunakan kuas datar. Jika anda tidak dapat melakukannya dalam bentuk garis sempurna, jangan khawatir, sedikit goresan juga sudah bagus, karena hal ini akan membantu anda seketika tampak lebih muda.


3. Tebalkan Bulu Mata Anda

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Kini tiba saatnya untuk menebalkan bulu mata anda. Seiring dengan bertambahnya usia, alis mata anda cenderung menjadi lebih tipis, pendek, dan bahkan lebih terang. Jadi, sangatlah penting bagi anda untuk memilih maskara yang tepat. Anda butuh maskara yang bisa menambahkan ketebalan dan panjang pada bulu mata, guna membuat kedua mata anda lebih menonjol. Pastikan anda tidak melakukannya secara berlebihan.


4. Gunakan Alas Bedak yang Sempurna

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Foundation atau alas bedak yang baik dapat menghasilkan keajaiban jika diaplikasikan dengan tepat. Alas bedak anda harusnya memberikan cahaya pada wajah, alih-alih menutupi kecantikan alami anda. Cobalah untuk menggunakan spons tanpa lateks dalam menggusapkan alas bedak. Spons jenis ini memungkinkan anda untuk melakukan gerakan yang luwes serta hasilnya lebih merata, sehingga alas bedak anda dapat menjadi dasar sempurna bagi blush on atau bedak. Hal terbaik dari spons tanpa lateks adalah, aman digunakan oleh mereka yang memilik kulit sensitif.


5. Samarkan Lingkar Gelap di Sekitar Mata

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Sangat sulit untuk menghilangkan lingkaran gelap di daerah sekitar mata, apalagi bila anda telah memasuki usia diatas 40 tahun. Sebagian besar wanita mencoba untuk menyembunyikan lingkaran hitam dibawah mata mereka dengan menggunakan concealer buram yang tebal. Tapi itu merupakan sebuah kesalahan besar. Jika anda ingin menyamarkan lingkar gelap di sekitar mata, gunakan concealer cerah secara tipis. Aplikasikan di daerah bawah kedua mata, pada sisi bagian dalam juga luar, untuk memperindah mata anda dengan cepat.


6. Jangan Berlebihan

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Concealer memang hebat, tapi jangan berlebihan dalam menggunakannya. Jika anda menggunakan concealer secara berlebihan, itu dapat membuat keriput dan garis di sekitar mata menjadi lebih mencolok, yang malah membuat anda tampak lebih tua. Berhubung untuk dapat menemukan concealer dan foundation yang cocok memang sangat sulit, jangan ragu untuk melakukan eksperimen sampai anda menemukan apa yang anda butuhkan.


7. Pilih Lipstik yang Tepat

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Dengan memilih lipstik yang tepat, merupakan salah satu cara terbaik untuk membuat anda tampak 10 tahun lebih muda dalam waktu 10 menit. Hanya karena usia anda telah lebih dari 40 tahun, bukan berarti anda tidak bisa menggunakan lipstik berwarna merah. Untuk menentukan jenis warna merah yang sempurna, anda harus memperhatikan secara cermat tingkat kecerahan kulit anda. Jika warna kulit anda tidak terlalu gelap juga tidak terlalu terang, pilihlah warna merah dengan sedikit rona biru. Jika anda berkulit gelap, pilihlah warna merah yang lebih gelap, seperti merah darah. Dan jika anda memiliki kulit yang terang, maka lipstik berwarna merah tomat atau merah merupakan yang paling tepat bagi anda.


8. Buat Mata Anda Lebih Mencolok

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Jika anda seorang pengguna kacamata, maka anda harus membuat mata anda lebih mencolok agar mendukung penampilan yang lebih segar serta tampak lebih muda. Cara yang paling mudah untuk melakukannya adalah dengan mengaplikasikan warna eyeliner yang tepat. Jika mata anda berwarna hitam pekat seperti umumnya warna mata wanita Indonesia, maka anda memiliki kebebasan dalam memilih warna eyeliner. Namun jika warna mata anda kecoklatan, cobalah menggunakan eyeliner berwarna navy blue. Dan jika warna mata anda keabuan, gunakanlah eyeliner berwarna hitam pekat.


9. Tampil Simpel

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Jika anda ingin mengikuti trend riasan mata, pipi, dan bibir, sekaligus tampak 10 tahun lebih muda dalam waktu 10 menit, saran Klub Sepuluh yang paling utama adalah agar anda tampil simpel. Cukup lakukan satu usapan eyeliner berwarna ungu, teal atau aqua sepanjang garis bulu mata anda, bentuk bulu mata dengan maskara, usapkan warna coral pada bibir juga pipi anda. Maka dalam waktu sekejap, anda akan tampil mengagumkan.


10. Gunakan Tabir Surya

10-langkah-tampak-10-tahun-lebih-muda-dalam-10-menit

Anda mungkin berpikir bahwa cara ini tidaklah mungkin dapat membantu anda untuk dapat tampak lebih muda dalam waktu 10 menit, namun sebenarnya, menggunakan tabir surya setiap hari sangatlah penting. Dengan menggunakan tabir surya berkualitas, dapat membantu anda dalam menghambat proses penuaan dini pada kulit, juga munculnya resiko terkenan kanker kulit. Cobalah untuk menemukan tabir surya yang dapat anda aplikasikan di bagian tubuh anda yang mana saja, termasuk pada bagian atas kelopak mata.


Sobat Klub Sepuluh, meskipun kita tidak dapat menyembunyikan semua keriput dan garis usia pada wajah, kita dapat melakukan beberapa hal agar tampak sedikit lebih muda, seperti yang telah Klub Sepuluh ungkapkan lewat 10 Langkah Agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda dalam 10 Menit diatas.

Memang saat ini beredar sangat banyak produk anti-aging di pasaran, namun janganlah terlalu tergantung pada produk-produk tersebut. Mengkonsumsi makanan sehat, minum air yang cukup, rutin berolahraga dan sebisa mungkin menghindari stres, merupakan cara yang lebih baik serta alami dalam mencapai tampilan 10 tahun lebih muda atau bahkan lebih.

0 Response to "10 Langkah Agar Tampak 10 Tahun Lebih Muda dalam 10 Menit"

Posting Komentar