Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia

Kita harus bersyukur bahwa negara kita Indonesia merupakan sebuah negeri yang sangat indah. Dari Sabang sampai Merauke, kita dapat dengan mudah menemukan lokasi-lokasi yang memiliki pemandangan sangat Indah. Dan diantara ribuan lokasi indah di Indonesia, ada beberapa tempat yang sangat cocok bagi pasangan pengantin baru melewatkan bulan madu Mereka. Melalui artikel ini, kami mengajak anda mengenal Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh.

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Banyak daerah di Indonesia menawarkan suasana romantis disamping pemandangan indah, yang memungkinkan pasangan pengantin baru menikmati bulan madu mereka dengan sempurna. Dengan memiliki ribuan pulau, Indonesia memberikan banyak pilihan bagi para pasangan pengantin baru baik lokal maupun internasional. Disini, kami merangkum 10 lokasi terbaik yang bisa anda pilih untuk menikmati masa bulan madu anda.


10. Kampung Sampireun

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Sampireun adalah sebuah kampung tradisional yang terletak di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Kampung ini menawarkan suasana pedesaan yang damai, serta jauh dari kebisingan dan polusi kota. Di Kampung Sampireun, anda bisa menikmati segarnya udara pegunungan sembari menghabiskan waktu bermesraan dengan pasangan anda. Segala bentuk keletihan dan kebosanan dari rutinitas hidup akan sirna dengan segera ketika anda mendengar lantunan musik tradsional Sunda sembari menikmati hidangan tradisional lokal. Kampung Sampireun merupakan salah satu pilihan terbaik bila anda menginginkan bulan madu anda terbebas dari berbagai gangguan, dan menikmati kehidupan sederhana pedesaan yang dibalut keindahan alam pegunungan serta danau yang mempesona.


9. Pulau Kanawa

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Di posisi sembilan daftar Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh ada nama sebuah pulau kecil di Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau Kanawa, termasuk salah satu pulau yang menjadi bagian dari Taman Nasional Pulau Komodo. Bagi anda yang ingin mendapatkan pengalaman bulan madu nan eksotis, maka Pulau Kanawa merupakan tujuan yang tepat. Keindahan pantai-pantai yang mengelilingi Pulau Kanawa sangat luar biasa. Pada beberapa lokasi pantainya yang terbaik, anda dapat dengan mudah melihat berbagai fauna laut berenang bebas di air yang sebening kristal. Anda bahkan tidak perlu menyelam untuk dapat melihat secara jelas beberapa jenis ikan eksotis seperti barakuda, ikan napoleon, atau bahkan hiu karang. Sedangkan terumbu karang di Pulau Kanawa sangat cantik beraneka warna. Benar-benar lokasi yang cocok untuk berbulan madu.


8. Pulau Moyo

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Selain dikelilingi pantai yang sangat indah, Pulau Moyo yang terletak di dekat Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini juga dikenal dunia karena memiliki air terjun yang fantastis. Anda dan pasangan dapat menghabiskan malam bulan madu pada cottage kecil sembari mendengar debur ombak di pantai Pulau Moyo yang berpasir putih. Pada pagi atau siang hari, anda dan pasangan dapat menjelajahi pulau kecil ini atau berenang di air terjun. Selain menawarkan keindahan alam, di Pulau Moyo, anda dan pasangan dapat melakukan beragam kegiatan, seperti hiking, snorkeling, atau diving. Bermesraan di pinggir pantai ditemani kicau burung laut yang terbang bebas diatas anda juga merupakan salah satu pilihan menggoda.


7. Pulau Burung

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Keindahan pantai-pantai yang mengelilingi Pulau Burung sangat luar biasa. Pantai-pantai tersebut layaknya pantai yang muncul di film-film romantis Hollywood. Tidak seperti beberapa daerah pantai populer di Indonesia lainnya, yang sebagian besar dimiliki oleh hotel, memiliki fasilitas modern dan disesaki oleh turis, Pulau Burung yang berada di Provinsi Bangka Belitung ini masih terjaga kealamiannya dengan hanya terdapat sedikit sekali bangunan modern. Selain itu, populasi penduduk lokal maupun intensitas turis yang mengunjungi Pulau Burung masih rendah. Kesunyian Pulau Burung yang menduduki posisi ketujuh daftar Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh ini, membuat anda dan pasangan merasa tengah berada di sebuah pulau indah yang terkucil. Tentunya hal tersebut membuat Pulau Burung menjadi lokasi sempurna bagi setiap pasangan pengantin baru untuk menikmati bulan madu mereka.


6. Kaliurang

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Jika anda merasa tidak ingin terpisah dengan dunia luar ketika melewatkan masa bulan madu, maka pilihan terbaik bagi anda dan pasangan adalah Kaliurang. Desa yang terletak di kaki Gunung Merapi, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki fasilitas akomodasi, transportas dan komunikasi yang cukup lengkap seperti di kota. Hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, desa Kaliurang menawarkan suasana romantis yang dibalut dengan keindahan daerah pegunungan, serta udara yang segar. Dari hotel tempat anda menginap, anda dapat dengan mudah melihat kemegahan Gunung Merapi. Dan jika anda dan pasangan ingin berbelanja, cukup gunakan taksi untuk menuju kota Yogyakarta yang juga menawarkan romantisme luar biasa.


5. Pantai Jimbaran

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Keindahan Pantai Jimbaran telah termashyur di dunia. Begitu banyak turis manca negara tanpa ragu menyematkan lima bintang pada pantai di Pulau Bali ini, di berbagai website traveling. Memang benar, Pantai Jimbaran merupakan lokasi yang sangat romantis dan cocok untuk anda pilih sebagai tempat berbulan madu. Khususnya jika anda memiliki anggaran cukup besar, untuk menikmati berbagai akomodasi mewah yang tersedia di pantai yang berada pada posisi kelima Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh ini. Anda dapat menghabiskan waktu romantis bersama pasangan dalam pelayanan mewah hotel-hotel bintang lima seperti Four Seasons atau Ayana. Menikmati hidangan laut yang disajikan oleh chef kelas dunia sembari menikmati sejuknya hembusan angin pantai, atau sekedar berjalan berdua sepanjang bibir pantai, merupakan sedikit dari begitu banyak pilihan kegiatan romantis yang ditawarkan Pantai Jimbaran.


4. Pulau Bintan

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Daerah wisata yang satu ini memiliki daya tarinya sendiri, terutama dengan keindahan alami dan hidangan lokal yang sangat lezat. Di Pulau Bintan, anda disajikan dengan pantai berpasir putih dan air sebening kristal. Sebagai tambahan, anda juga bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan melakukan berbagai kegiatan olahraga air untuk menikmati keindahan biota laut. Selain indah, Pulau Bintan juga dilengkapi dengan berbagai pilihan resort eksotis yang menawarkan harga cukup terjangkau. Faktor ketenangan dan jauh dari kebisingan juga menambah daya tarik Pulau Bintan bagi pasangan pengantin baru untuk berbulan madu disini.


3. Pantai Karma

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Satu lagi pantai yang berada di Pulau Bali menempatkannya dalam daftar Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh. Jika anda mencari sebuah pantai di Bali yang tidak terlalu ramai, maka Pantai Karma merupakan pilihan yang tepat. Keindahan Pantai Karma mampu membangkitkan gairah romantisme anda dan pasangan. Di sepanjang Pantai Karma, anda dapat menemukan berbagai hotel dengan bentuk bungalow tradisional, yang menawarkan pelayanan memuaskan. Di Pantai Karma, anda bisa menikmati berbagai hal, mulai dari seni tradisional sampai hiburan malam yang modern. Anda dan pasangan akan mendapatkan pengalaman bulan madu tak terlupakan bila melewatkannya di Pantai Karma.


2. Raja Ampat

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Lokasi romantis dan luar biasa indah ini terletak di Provinsi Papua. Meskipun masih jarang dikunjungi oleh wisatawan manca negara, ketenaran nama Raja Ampat sebagai salah satu lokasi wisata paling romantis di dunia telah tersohor ke seantero jagad. Faktanya, masih minimnya turis mengunjungi Raja Ampat membuat anda bisa lebih menikmati ketenangan dalam berbulan madu. Bersama pasangan, anda bisa menikmati semua keindahan alam yang ada. Mulai dari pegunungan, pantai berpasir putih, air laut yang sangat jernih, sampai pemandangan bawah laut yang mempesona. Selain itu, di Raja Ampat anda juga bisa mendapatkan pengalaman kehidupan tradisional yang eksotis. Raja Ampat benar-benar merupakan lokasi sempurna bagi pasangan pengantin baru yang ingin mengeksplorasi keindahan alam yang belum banyak terjamah.


1. Pantai Selatan Pulau Lombok

lokasi-bulan-madu-terbaik-di-indonesia

Menurut tim Klub Sepuluh, Pulau Lombok merupakan lokasi tujuan wisata paling romantis di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. Pulau ini menawarkan begitu banyak tempat indah yang cocok bagi para pengantin baru untuk menghabiskan bulan madu mereka. Dan, pantai-pantai di sisi selatan Pulau Lombok sangat pantas bertahta di posisi tertinggi daftar Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh. Berbeda dengan pantai-pantai di Pulau Jawa dan Bali yang cenderung ramai dipenuhi wisatawan, sebagian besar pantai di Pulau Lombok masih sangat tenang dan belum banyak terjamah. Pantai-pantai seperti Pantai Mawun, Pantai Mawie, Selong Belanak, Kuta dan Tanjung Aan merupakan contoh dari pantai-pantai super indah yang terletak di bagian selatan Pulau Lombok. Pantai-pantai tersebut selain indah, berpasir putih, berair sebening kristal dan hampir tak berombak, juga masih sangat alami serta memiliki suasana yang sangat damai. Tapi di sisi lain, pantai-pantai tersebut telah dilengkapi berbagai sarana dan prasarana penunjang pariwisata yang sangat baik. Jadi, daerah Pantai Selatan Pulau Lombok merupakan pilihan terbaik bagi anda serta pasangan untuk mendapatkan pengalaman bulan madu terindah dan tak terlupakan sepanjang hidup anda.

Bila anda sedang merencanakan atau baru saja menikah namun bingung menentukan lokasi yang dituju untuk berbulan madu, semoga artikel Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia versi Klub Sepuluh diatas dapat membantu anda.

0 Response to "Top 10 Lokasi Bulan Madu Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar