10 Benda Unik Terbuat dari Emas

Ketika berbicara tentang kemakmuran dan kemewahan, maka yang terbersit di pikiran kita adalah: uang, mobil, rumah, berlian dan emas. Entah karena mereka ingin menunjukan kesuksesan mereka atau hanya ingin memiliki barang yang tidak dimiliki orang lain, mereka yang berasal dari golongan kaya raya kerap melapisi atau membuat benda-benda milik mereka dengan emas. Melalui artikel 10 Benda Unik Terbuat dari Emas ini, anda kami ajak untuk melihat berbagai barang yang sehari-hari kita temui, dibuat menggunakan bahan emas padat.

benda-unik-terbuat-dari-emas

Tentu saja anda telah banyak melihat berbagai macam benda terbuat dari emas. Seperti cincin, arloji, pena atau berbagai macam perhiasan. Namun semua itu bukanlah sebuah hal yang luar biasa. Dalam artikel persembahan tim Klub Sepuluh ini, anda akan dikejutkan dengan berbagai macam benda terbuat dari emas padat yang belum pernah anda bayangkan sebelumnya. Kesepuluh benda dalam daftar berikut, dibuat oleh seorang perancang perhiasan bernama Hugh Power yang bekerja untuk The House of Solid Gold, sebuah perusahaan yang merupakan produsen barang-barang mewah terbuat dari emas.


10. Sandwich Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Saat kebanyakan orang membayangkan tentang selai kacang, keju, margarin, mises cokelat atau jelly ketika berbicara tentang roti lapis atau sandwich, maka, mungkin yang dibayangkan oleh mereka yang memiliki kekayaan berlimpah adalah emas. Sebuah restoran mewah bernama Red’s Golden Gourmet, yang terletak di Point Loma, negara bagian California, Amerika Serikat, bekerja sama dengan The House of Solid Gold dalam menciptakan Golden Gourmet PB&J Sandwich. Dan hasil kreasi mereka tersebut tampaknya menjadi sandwich termahal di dunia. Selain mengandung bahan-bahan makanan terbaik seperti selai kacang alami, daging asap premium, blueberry, pisang dan selai ceri, setiap potong sandwich emas tersebut disatukan menggunakan sebuah tusuk gigi yang terbuat dari emas 24 karat. Untuk menikmati satu porsi sandwich emas, anda harus membayar tak kurang dari 3 juta rupiah.


9. Pemetik Gitar Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Mungkin hanya para musisi kelas dunia dan penggemar gitar kaya raya yang mampu membeli pemetik gitar emas ini. The House of Solid Gold membuat pemetik gitar termahal di dunia tersebut dengan bahan emas 18 karat padat, secara handmade. Pemetik gitar emas memiliki ukuran standar layaknya pemetik gitar (pick) pada umumnya, serta memiliki ketebalan sekitar 0,5 milimeter. Walaupun tampak terlalu mewah dan berkilau, The House of Solid Gold merancang pemetik gitar emas untuk benar-benar dapat digunakan pemiliknya dalam memainkan gitar. Setiap pemetik gitar emas dikemas dalam kotak kulit berwarna hitam dan sebuah kotak display 3 dimensi. Harga yang ditawarkan bagi siapa saja yang berminat memiliki salah satu pemetik gitar emas ini sekitar 8,5 juta rupiah.


8. Sumpit Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Bayangkan diri anda menikmati semangkuk mie ayam atau hidangan khas Jepang seperti sushi, menggunakan sepasang sumpit yang terbuat dari emas. Bisa jadi semua makanan akan terasa jauh lebih nikmat di mulut anda. Mungkin pemikiran seperti itulah yang menginspirasi The House of Solid Gold dalam membuat sumpit berbahan emas 24 karat ini. Proses pembuatan sumpit emas menggunakan sebuah metode yang disebut teknik vermeil, menggunakan perak murni sebagai dasar yang kemudian dilapisi secara elektrik dengan emas 24 karat. Tiap pasang sumpit emas ditawarkan lengkap dengan kantung kulit berwarna hitam serta kotak display 3 dimensi yang bisa anda gunakan jika ingin memamerkannya. Sepasang sumpit emas dapat anda miliki dengan merogoh kocek sedalam 46 juta rupiah.


7. Tali Sepatu Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Merupakan hal lumrah bila banyak orang menghabiskan banyak uang untuk memiliki koleksi sepatu. Jika anda berkesempatan mengunjungi rumah orang-orang kaya, anda mungkin dapat menyaksikan koleksi sepatu-sepatu mahal milik mereka memenuhi satu bagian dinding. Tapi jika anda memiliki kekayaan melimpah, kenapa hanya membatasi diri dengan mengoleksi sepatu-sepatu mahal saja? Cobalah untuk melengkapi sepatu-sepatu anda dengan tali sepatu emas. The House of Solid Gold menawarkan tali sepatu emas yang dianamakan Mr. Kennedy Golden Shoelaces. Tali sepatu emas tersebut dibuat secara handmade menggunkan bahan emas 24 karat. Proses pembuatan sepasang tali sepatu emas membutuhkan waktu sekitar 120 jam kerja. Dengan banderol sebesar 170 juta rupiah, anda mendapatkan garansi seumur hidup untuk setiap pasang tali sepatu emas yang anda beli.


6. Skateboard Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Bayangkan jika anda memiliki sebuah skateboard yang bisa anda gunakan untuk meluncur di jalan raya sekaligus anda pamerkan di rumah sebagai sebuah bentuk karya seni super mewah. Itulah ide yang mendasari The House of Solid Gold dalam menciptakan skateboard emas. Selain terbuat dari emas 24 karat, skateboard emas ini juga memiliki fungsi yang sama dengan skateboard biasa. Didesain oleh seorang seniman bernama Matthew Willet, skateboard emas tersebut dibuat berdasarkan pesanan dari SHUT, sebuah perusahaan skateboard terkenal. Karena mengandung begitu banyak emas dan dikerjakan dengan kualitas tinggi oleh seorang seniman hebat, tak mengherankan bila skateboard emas menjadi skateboard termahal di planet ini. Jika anda ingin memilikinya, siapkan dana sebesar 172 juta rupiah.



5. Dompet Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Sebagian besar barang yang dijual oleh The House of Solid Gold dapat dipesan berkali-kali oleh banyak orang. Namun, bagaimana dengan mereka yang punya keinginan untuk memiliki sebuah benda yang tidak akan pernah dimiliki orang lain? Dalam masalah ini, The House of Solid Gold menciptakan Clutch Purse by Van Cleef & Arpel yang hanya diproduksi satu buah saja. Dompet emas ini dibuat dari emas 18 karat dengan berat 15 ons. Di bagian dalam dompet emas terdapat beberapa ruang, juga dilengkapi dengan sebuah cermin dan kotak lipstik yang juga berbahan emas solid. Bila anda ingin memiliki satu-satunya dompet emas dari The House of Gold, anda harus menguras tabungan sebesar 662 juta rupiah.


4. Kacamata Baca Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

The House of Solid Gold melihat peluang pasar asesori emas yang hampir tidak dilirik oleh produsen lain, yaitu kacamata baca emas. Umumnya, rangka kacamata baca terbuat dari bahan plastik atau baja. Namun sekarang, ketika membaca koran, majalah, novel atau berita melalui komputer tablet mereka, orang-orang terkaya di dunia bisa menggunakan kacamata baca berbahan emas 18 karat, yang dinamakan CliC Gold Readers. Selain terbuat dari emas, kacamata baca emas juga mengikuti trend dengan menerapkan fitur yang disebut sebagai magnetic click. Dimana kacamata baca emas ini terpisah pada rangka bagian depan, dan terdapat sepasang magnet pada bagian penyangga hidung untuk menghubungkannya. Anda tertarik membaca buku favorit mengenakan kacamata baca emas? Siapkan dana sebesar 860 juta rupiah untuk mendapatkannya.


3. Bola Sepak Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Sepakbola merupakan olahraga paling populer di dunia. Dan pastinya, diantara milyaran penggemar sepakbola, pasti ada beberapa orang kaya raya yang cukup nyentrik dan rela mengeluarkan uang sebanyak apapun untuk memiliki benda-benda eksotis yang berhubungan dengan sepakbola. Kira-kira seperti itulah dasar pemikiran The House of Solid Gold dalam menciptakan bola sepak emas ini. Tentunya anda tidak akan pernah membiarkan bola sepak emas milik anda ditendang-tendang diatas lapangan hijau. Tapi faktanya, bola sepak emas ini memiliki spesifikasi bola ukuran 4, sesuai peraturan FIFA. Beratnyapun sesuai standar, yaitu 23,5 ons. Terbuat dari emas putih 18 karat, juga berlian hitam serta putih yang membentuk pola bola sepak klasik, dengan berat total 536,43 karat. Anda ingin bermain sepakbola menggunakan bola sepak emas ini? Jika menurut anda uang sebesar 4,3 miliar rupiah termasuk kecil, silahkan mencobanya.


2. Roda Roulette Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Adalah seorang desainer perhiasan asal Perancis bernama Bernard Maquin, menjadi supervisor bagi lebih dari 30 orang pengrajin yang mengerjakan roda roulette emas ini. The House of Solid Gold ingin menciptakan satu-satunya perangkat judi termewah yang tidak ada duanya di dunia. Jadi tidak mengherankan, guna mencapai tujuan tersebut, lebih dari 3 kilogram emas 14 karat, 300 kilogram perak murni, dan 298 karat berlian dihabiskan guna meciptakan roda roulette emas lengkap dengan asesori-asesori pendukungnya tersebut. Dalam roda roulette emas ini, anda mendapatkan segala yang dibutuhkan untuk memainkannya. Termasuk kotak kemasan, peluncur bola, tongkat penyapu chip bertahtakan berlian dan kepingan-kepingan chip yang terbuat dari perak. Harga yang ditawarkan untuk seperangkat roda roulette emas adalah 5,72 miliar rupiah.


1. Sepeda Gunung Emas

benda-unik-terbuat-dari-emas

Sudah saatnya sebuah sepeda menjadi simbol kekayaan dan kemakmuran, sejajar dengan mobil mobil super, yacht, atau jet pribadi. Contohnya sepeda gunung emas karya The House of Solid Gold. Dalam menciptakan sepeda gunung emas ini, mereka bekerjasama dengan seorang ahli dan atlet sepeda gunung profesional, Dan Bull. Selain rangka yang terbuat dari emas 24 karat, lambang House of Solid Gold pada sepeda gunung emas ini dihiasi dengan 600 butir berlian hitam dan 500 butir safir emas. Untuk memiliki salah satu dari 13 unit sepeda gunung emas yang diproduksi, anda harus menebusnya sebesar 11,5 miliar rupiah.


Sobat Klub Sepuluh, tentunya akan sangat membanggakan apabila kita bisa memiliki salah satu dari 10 Benda Unik Terbuat dari Emas. Dan jika anda bercita-cita suatu saat bisa mewujudkannya, bekerjalah dengan giat sedari kini.



0 Response to "10 Benda Unik Terbuat dari Emas"

Posting Komentar