Top 10 Manfaat Kentang yang Belum Anda Ketahui

Seberapa banyak yang anda ketahui tentang kentang? Selain menjadi salah satu bahan makanan yang digunakan oleh penduduk di hampir semua negara di dunia, juga memiliki kandungan beberapa jenis vitamin dan mineral, ternyata sebagian besar manusia hanya menggunakan sedikit sekali fungsi serta manfaat kentang yang sebetulnya sangat banyak. Melalui artikel Top 10 Manfaat Kentang yang Belum Anda Ketahui ini, Klub Sepuluh akan membeberkan beberapa kegunaan lain umbi-umbian ini bagi kehidupan manusia.

manfaat-kentang-yang-belum-anda-ketahui

Umumnya kita memanfaatkan kentang sebatas sebagai bahan makanan, seperti kentang goreng, pelengkap sayuran, atau menjadi makanan pokok bagi beberapa penduduk di belahan dunia lain. Faktanya, manusia telah memanfaatkan kentang lebih dari sekedar sebagai bahan makanan semata, sejak ribuan tahun yang lalu. Mungkin beberapa manfaat kentang dalam daftar dibawah ini tampak aneh, namun semuanya nyata dan benar-benar efektif.


10. Industri

manfaat-kentang-yang-belum-anda-ketahui

Sampai sekarang, di jaman yang serba modern ini, kentang masih menjadi andalan berbagai industri besar di dunia. Termasuk industri kayu, kertas, tekstil dan minyak. Industri-industri berskala besar tersebut memanfaatkan kandungan pati dan zat perekat yang dimiliki kentang. Pati dari kentang digunakan untuk membuat kertas atau kain menjadi kaku. Sedangkan industri kayu menggunakan zat perekat yang terkandung dalam kentang sebagai bahan untuk menjalin beberapa lapis kayu dan membuatnya lebih kuat. Berbeda dengan lem, daya rekat yang dimiliki kentang jauh lebih murah dan lebih kuat, itulah yang menjadikan kentang sebagai bahan perekat pilihan utama industri-industri besar.

0 Response to "Top 10 Manfaat Kentang yang Belum Anda Ketahui"

Posting Komentar