Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris

Memisahkan wanita dan fashion merupakan hal yang tak masuk akal. Sejak manusia pertama kali mengenal pakaian, kaum hawa-lah yang selalu mempengaruhi perkembangannya baik dari model, warna, bahan, dan fungsi. Diantara bagian fashion yang paling sering mengalami perubahan model adalah sepatu. Namun dalam daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris ini, sobat fashionita Klub Sepuluh akan disuguhkan dengan 10 model sepatu wanita yang angka penjualannya paling tinggi sepanjang sejarah.

model-sepatu-wanita-terlaris

Walaupun model atau bentuk sepatu selalu berevolusi mengikuti perkembangan mode, ada beberapa model yang selalu menjadi favorit kaum wanita. Yuk kita simak model-model sepatu seperti apa saja yang paling laris di dunia.


10. Ballet Flats

model-sepatu-wanita-terlaris

Simpel dan nyaman digunakan dalam berbagai kegiatan membuat model sepatu yang pertama kali muncul pada abad 16 ini menjadi favorit bagi banyak wanita di dunia. Sangat praktis digunakan, tidak memerlukan waktu lama untuk memasang atau melepaskannya pada kaki anda.

Sejak awal kemunculannya, sepatu yang terinspirasi dari milik para penari ballet ini tidak pernah kekurangan peminat. Kecuali pada abad 17 ketika sepatu high heels pertama kali muncul, lalu pada abad 18 ketika high heels menjadi sangat populer karena dipakai oleh Marie Antoinette saat menjalani hukuman matinya.

Namun sejak tahun 1957 ketika Audrey Hepburn mengenakan ballet flats yang dipadu dengan celana jeans ketat dalam film Funny Face, model sepatu ini kembali memperoleh tempatnya di hati para wanita.


9. Sandals

model-sepatu-wanita-terlaris

Bila anda sangat bangga dengan penampakan kulit kaki anda, maka model sepatu yang satu ini harus menjadi pilihan utama. Inilah model sepatu paling tua dalam sejarah manusia. Berdasarkan penelitian, manusia telah mengenakan sandals sejak 10.000 tahun yang lalu.

Varian dari model ini sangat beragam, namun yang paling populer bagi kaum wanita adalah model strap yang mengeskpos bentuk kaki pemakainya. Dan sesuai selera, anda bisa menggunakan flat sandals yang berkesan lebih simple dan elegan, atau high heels sandals untuk tampil lebih stylish dan feminin.

Kepopuleran model ini dalam dunia fashion membuatnya pantas berada dalam daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris versi Klub Sepuluh.


8. Peep-Toe

model-sepatu-wanita-terlaris

Model ini merupakan pilihan pintar bagi wanita karena dengan menggunakannya dapat memberikan banyak manfaat bagi penampilan anda. Pertama, kaki anda akan tampak lebih langsing dan panjang. Membuat anda tampil lebih memikat ketika mengenakan dress atau rok pendek. Kedua, lubang kecil pada sepatu ini memberikan kesan seksi dan sophisticated.

Sepatu model peep-toe dapat hadir dengan alas yang flat atau high-heels. Namun yang paling banyak dibeli adalah yang memiliki tinggi hak minimal 6 sentimeter. Karena dapat membuat pemakainya tampil lebih anggun dan elegan.

Model ini mengalami pasang surut dalam sejarah fashion. Sejak dipopulerkan pada awal tahun 1940an, sepatu peep-toe menghilang di era tahun 1960an. Lalu muncul kembali sepanjang era 1970an sampai 1980an sebelum menghilang kembali di tahun 1990an. Namun saat ini model peep-toe menemukan lagi kejayaannya dalam dunia fashion dan semakin diperkuat dengan hadirnya beraneka ragam varian termasuk yang paling populer adalah peep-toe boots.


7. Knee-high Boots

model-sepatu-wanita-terlaris

Angka penjualan sepatu yang pertama kali muncul di dunia fashion pada era tahun 1950an ini meroket saat datangnya musim dingin dan musim gugur. Namun dengan beberapa eksperimen dan inovasi dari para perancang dan pembuat sepatu, kini knee-high boots dapat dipakai kapan saja.

Sepatu model ini dapat terbuat dari berbagai bahan seperti suede dan kain tebal. Namun satu-satunya bahan yang tidak pernah lekang jaman adalah kulit. Hebatnya, sepatu jenis ini dapat dipadukan dengan beragam pakaian dalam beragam ukuran. Dipakai diluar atau di dalam celana tidak akan menjadi masalah bagi penampilan anda. Atau bahkan anda bisa memadukannya dengan menggunakan legging.

Karena kehadiran model ini selalu konsisten pada setiap era dalam perjalanan dunia fashion, kami menempatkannya di posisi ketujuh daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris ini.


6. Versatile Stilettos

model-sepatu-wanita-terlaris

Sejak pertama kemunculannya di era tahun 1930an, model sepatu Versatile Stilettos tidak pernah kehilangan posisinya di hati para wanita. Walaupun revolusi dan evolusi mode datang silih berganti, model sepatu yang spesifik dengan heels yang lancip ini selalu menjadi item dengan angka penjualan terbanyak di toko-toko sepatu.

Kini, pilihan variasinya pun telah beragam. Anda bisa memilih sesuai selera mulai dari yang menggunakan strap untuk mengekspos kulit kaki anda yang indah, atau memilih yang tertutup, atau mungkin juga yang model boots.

5. Wedges & Platforms

model-sepatu-wanita-terlaris

Model sepatu yang satu ini cocok dipakai oleh perempuan dari berbagai usia. Tidak hanya mereka yang pantas disebut sebagai wanita, namun juga oleh para remaja. Sepatu ini mampu memberikan kesan feminin pada pemakainya tanpa harus merasakan sakit yang umunya ditimbulkan oleh sepatu high heels.

Model yang berada di posisi 5 daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris versi Klub Sepuluh ini dibedakan menjadi 2, dimana wedges menjadi sebutan bagi sepatu yang memiliki sol tebal dengan bagian belakang yang lebih tinggi. Sedangkan platform memiliki sol tebal dengan ketebalan yang sama dari bagian depan hingga belakang.

Dalam catatan sejarah, model sepatu ini telah muncul sejak jaman Yunani kuno, namun yang pertama kali mempopulerkannya di dunia mode adalah Salvatore Ferragamo, yang memperkenalkan model sepatu ini kepada pasar sepatu Italia di akhir era tahun 1930an.

Sepatu ini memungkinkan anda untuk tetap dapat bergerak dan melangkah dengan cepat layaknya mengenakan sepatu flats, walaupun yang anda gunakan memiliki alas setinggi 8 sentimeter. Itulah alasan utama kenapa model ini selalu membukukan nilai penjualan yang tinggi sepanjang sejarahnya di dunia fashion.


4. Ankle-Boots

model-sepatu-wanita-terlaris

Model boots yang setinggi mata kaki ini dapat dipadukan dengan berbagai model pakaian. Pun dapat digunakan sepanjang tahun dan tetap terlihat pantas dikenakan dalam berbagai acara atau kegiatan.
Terutama yang memiliki warna netral, hingga mudah mengkombinasikannya dengan warna pakaian favorit anda.

Model yang mulai meraih kepopulerannya sejak abad ke-19 ini memiliki varian yang dapat anda pilih sesuai selera, mulai yang memiliki heels layaknya stilletos, sampai yang memiliki alas flats.

Ankle-boots selalu menjadi pilihan populer bagi wanita karena cocok digunakan sepanjang tahun dalam musim apapun, sehingga selalu berada di posisi atas dalam angka penjualan sepanjang masa.


3. Bold, High Heels

model-sepatu-wanita-terlaris

Menduduki posisi 3 dalam daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris sepanjang sejarah versi Klub Sepuluh adalah model sepatu yang memiliki alas tebal pada bagian depan dan heels tinggi di bagian belakangnya.

Tidak peduli mode apa yang sedang populer di dunia fashion, model sepatu yang memberikan keanggunan sekaligus kenyamanan bagi penggunanya ini tidak pernah ketinggalan untuk ikut ambil bagian.

Seperti model lain, sepatu ini juga memiliki banyak varian. Namun yang paling laris dan populer adalah Bold, High Heels dengan strap.


2. Sneakers

model-sepatu-wanita-terlaris

Biar bagaimanapun juga, sneakers memang merupakan jenis sepatu paling laris di pasaran. Begitu juga dengan sneakers yang didesain khusus untuk kaum wanita.

Memang, umumnya wanita ingin selalu tampil modis dan feminin dalam setiap kesempatan. Namun ada kalanya mereka ingin tampil lebih santai dan nyaman tanpa harus mengorbankan unsur modis tersebut.

Maka muncullah begitu banyak sneakers yang khusus diperuntukkan bagi wanita dengan variasi warna yang beraneka ragam. Namun tetap saja, yang paling banyak dipilih adalah yang memiliki warna netral seperti hitam dan putih polos. Karena akan tetap cocok jika dikombinasikan dengan jeans atau celana pendek.


1. Classic Black Pumps

model-sepatu-wanita-terlaris

Inilah model sepatu wanita paling laris sepanjang sejarah. Mengapa?

Modelnya yang tidak pernah ketinggalan jaman, didukung warna netral hitam membuat sepatu ini bisa dikenakan kapan saja dan dikombinasikan dengan model pakaian apa saja.
Mulai di siang hari dengan kemeja kantor, sampai pada malam hari ketika sepatu ini dikombinasikan dengan dress kasual ketika anda menghadiri pesta.

Hebatnya lagi, sepatu classic black pumps ini dapat tetap terlihat memukau ketika anda mengenakan sebuah gaun dalam acara-acara sangat resmi, dan juga tetap terlihat sporty ketika anda memadukannya dengan celana jeans saat berbelanja di supermarket.

Tak mengheran bila model sepatu yang satu ini selalu mendapatkan angka penjualan tertinggi di dunia setiap tahunnya sepanjang sejarah.


Sobat fashionita Klub Sepuluh, adakah salah satu dari model-model yang ada dalam daftar Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris di dunia sepanjang sejarah versi Klub Sepuluh diatas merupakan favorit anda?

0 Response to "Top 10 Model Sepatu Wanita Terlaris"

Posting Komentar