Top 10 Pantai Terindah di Dunia

Sobat traveller Klub Sepuluh, mungkin pantai merupakan lokasi tujuan wisata paling populer di seluruh belahan dunia. Maka dalam daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia ini, kami mengulas pantai mana saja yang pantas jadi acuan sobat sebagai tujuan liburan berikutnya.

pantai-terindah-di-dunia

Seluruh pantai dalam daftar ini berada di daerah tropis. Memang, pantai-pantai di kawasan beriklim tropis memiliki karakteristik umum yang membuatnya jauh lebih indah dari pantai-pantai di kawan lain. Seperti matahari yang bersinar sepanjang tahun, pasir yang putih, terumbu karang serta ikan yang berwarna-warni, dan lain sebagainya.

Yuk kita simak pantai mana saja yang ada di daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh berikut ini.


10. Teluk Kauna'oa

pantai-terindah-di-dunia

Pantai ini berlokasi di Hawaii, tepatnya dalam garis pantai Kohala, Big Island yang masuk dalam wilayah negara bagian Aloha. Pantai ini merupakan salah satu titik pantai terindah di Hawaii.

Dengan panjang garis pantai hanya sekitar 400 meter, teluk berbentuk bulan sabit ini memiliki pasir yang putih bersih, deretan pohon kelapa, dan air laut yang tenang dan bersih. Membuatnya sangat ideal sebagai tempat untuk berenang, snorkeling, atau sekedar berjemur.

Saat malam hari, anda bisa melihat ikan pari manta berenang di jernihnya air Teluk Kauna'oa ini.


9. Pantai Langkawi

pantai-terindah-di-dunia

Nama pantai di negri jiran Malaysia ini memiliki arti "tanah pengharapan." Menurut legenda, Pantai Langkawi dulunya merupakan tempat para bajak laut melarikan dan menyembunyikan diri dari kejaran armada laut kerajaan. Saat ini, Pantai Langkawi menjadi tujuan bagi para wisatawan untuk mengasingkan diri dari rutinitas dunia.

Pantai Langkawi memang sangat cocok bagi mereka yang ingin bebas dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Daerah pantai berpasir putih bersih ini sangat tenang. Airnya yang biru kehijauan sangat jernih laksana kristal. Sangat pantas untuk berada dalam daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh.

Selain wisata Pantai Langkawi, Pulau juga menawarkan hutan nan hijau yang letaknya tak jauh dari pantai sebagai alternatif lain bagi anda untuk menyepi dan Teluk Datai yang berada di sisi lain pulau ini.


8. Gili Trawangan

pantai-terindah-di-dunia

Gili Trawangan merupakan salah satu dari 3 pulau kecil di bagian utara pulau Lombok yang populer disebut The Gili Islands. Dapat ditempuh dalam waktu 45 menit dari pulau Lombok, Gili Trawangan memiliki pantai yang sangat luar biasa dengan pasir putihnya yang berkilau. Air lautnya sangat jernih dan masuk 3 besar pantai yang memiliki tingkat kejernihan air di dunia.

Bila anda menyukai olahraga air seperti snorkeling atau menyelam, maka Gili Trawangan adalah tempat yang tepat. Anda dapat dengan mudah menikmati keindahan fauna bawah air dengan warna-warni cerah dan indah yang berenang diantara terumbu karang biru yang tidak dapat ditemukan di banyak tempat di muka bumi ini.


7. Pulau St. Bart's

pantai-terindah-di-dunia

Merupakan salah satu dari sekian banyak pulau yang berada pada kawasan laut Karibia, St. Bart's Island tampil berbeda dengan perpaduan sentuhan keanggunan ala Perancis dan ketenangan khas pulau tropis.

Lokasi pantai yang tertutup, hidangan khas Perancis, dan hotel-hotel yang mewah, pulau ini menjadi tempat favorit bagi kalangan jet set dan membuatnya pantas menduduki posisi ketujuh dalam daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh.

Pulau ini memiliki garis pantai sepanjang 18 kilometer yang terbagi menjadi 20 pantai dengan air yang jernih berkilau dan pasir yang putih bersih.


6. Pulau Fraser

pantai-terindah-di-dunia

Pulau Fraser merupakan pulau pasir terbesar di dunia yang berlokasi di negara bagian Queensland dan berjarak sekitar 260 kilometer arah tenggara kota Brisbane.

Pulau yang merupakan Situs Warisan Dunia ini memiliki pantai yang sangat indah dengan air yang bening dan tenang, juga pasir putih berkilau.

Memiliki luas sekitar 1,65 kilometer persegi, di pulau ini terdapat hutan hujan dengan pohon-pohon yang telah berumur 1.000 tahun. Pulau Fraser benar-benar merupakan surga ekologi yang belum tercemar.

5. Pantai Lanikai

pantai-terindah-di-dunia

Pada posisi 5 daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh, hadir satu lagi pantai yang ada di Hawaii, yaitu Pantai Lanikai.

Pantai memiliki panjang garis pantai sekitar 600 meter. Dengan pasir putih yang berkilau berhiasakan pohon-pohon kelapa yang melambai, benar-benar membuat pengunjungnya serasa berada di surga.

Matahari hampir selalu bersinar cerah sepanjang tahun disini. Adanya barisan terumbu karang membuat pantai ini hampir tak berombak. Sedangkan airnya yang jernih berwarna hijau gelap membuat pemandangan di Pantai Lanikai laksana lukisan pada kartu pos.


4. Pulau Bora Bora

pantai-terindah-di-dunia

Merupakan bagian dari serangkaian pulau-pulau indah yang berada di kepulauan Polinesia Perancis di Samudera Pasifik bagian Selatan, Bora Bora menjadi batu permata bagi mahkota kecantikan Tahiti.

Dengan garis pantai hanya sepanjang 29 kilometer, pulau kecil ini terletak dalam lindungan laguna dengan pantai berpasir putih. Lokasi terindah di Bora Bora adalah Matira Point.

Bora Bora yang memiliki pantai-pantai terisolir, hotel-hotel yang indah dan suasana yang sunyi dijuluki sebagai Pulau Romantis.


3. Maladewa

pantai-terindah-di-dunia

Pantai di negara kepulauan Maladewa benar-benar bagaikan di surga. Airnya yang sangat jernih memungkinkan anda untuk memandang dasar laut dan segala isinya yang hanya sedalam 24 meter. Pantai di negara Asia Selatan ini bertengger di posisi 3 daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh.

Anda dijamin tidak dapat menahan diri untuk menceburkan diri ke air dan berenang diantara ikan-ikan dan terumbu karang beraneka warna. Atau jika anda bukan seorang perenang yang baik, anda cukup menghabiskan waktu berjemur di pasir pantai yang putih sambil memandang dengan jelas ribuan ikan berenang di bawah permukaan laut.

Berada di bawah garis ekuator, Maladewa terdiri dari 1.102 pulau yang membentuk 26 atol. Kombinasi angin yang bertiup lembut, air laut sebening kaca, pantai berpasir putih berkilau dan pohon-pohon kelapa yang rindang selalu mengundang anda untuk segera kembali ke Maladewa.


2. Raja Ampat

pantai-terindah-di-dunia

Keindahan pantai yang berada di pulau-pulau dalam wilayah Kabupaten Raja Ampat sudah sangat termashyur ke manca negara. Pantai-pantai ini berada di pulau-pulau seperti Pulau Kofiau, Misool, Waigeo Selatan dan Barat serta Kepulauan Ayau.

Keindahan alam dan biota bawah laut dengan warna-warni indah yang belum terjamah merupakan daya tarik tersendiri yang luar biasa, selain pantai-pantai dengan pasir putih bersih dan air laut yang bening berwarna biru kehijauan.

Lokasinya yang terisolir dengan air laut yang tenang membuat pantai-pantai di Raja Ampat menjadi tempat ideal bagi mereka yang ingin mengasingkan diri dari sibuknya kota dan melarikan diri dari kepenatan.


1. Pantai Anse Source d’Argent

pantai-terindah-di-dunia

Duduk di posisi puncak daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh adalah pantai yang paling banyak diabadikan dalam foto sepanjang sejarah.

Pantai yang terletak di pulau La Digue, bagian negara kepulauan Seychelles yang berada di Samudera Hindia ini memiliki pantai yang berair sejernih kristal dengan pasir berwarna pink lembut. Pantai Anse Source d’Argent bagaikan pecahan surga yang jatuh ke bumi.

Kombinasi antara warna pink pasir yang berkilau dengan jajaran batuan granit berukuran besar menciptakan pemandangan alam yang sangat spektakuler dan tiada duanya di dunia. Sedangkan air lautnya yang bening berwarna biru kehijauan, dangkal dan hampir tak berombak dengan adanya perlindungan dari barisan terumbu karang.


Sobat traveller Klub Sepuluh, adakah salah satu atau beberapa pantai dalam daftar Top 10 Pantai Terindah di Dunia versi Klub Sepuluh diatas pernah anda kunjungi? Kalau belum ada, tentukan pilihan dan persiapkan diri anda untuk mengunjunginya.

0 Response to "Top 10 Pantai Terindah di Dunia"

Posting Komentar