Top 10 Anjing Terlucu

Anjing adalah sahabat terbaik manusia. Hewan yang satu ini memang ditakdirkan untuk selalu setia pada tuannya. Bahkan tak jarang, seekor anjing berani mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan tuannya yang sedang berada dalam bahaya. Diantara beberapa jenis anjing yang umum dipelihara manusia, ada beberapa yang memiliki penampilan imut dan lucu. Jenis-jenis anjing yang menggemaskan tersebut kami rangkum dalam artikel Top 10 Anjing Terlucu.

anjing-terlucu

Umumnya anjing-anjing yang lucu tersebut memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil dan berbulu lebat. Memang, penampakan mereka yang selalu mengundang kita untuk memeluk menjadi daya tarik utama. Namun walaupun bertubuh kecil, kesetiaan dan kemampuan mereka untuk membela tuannya juga tidak dapat dianggap remeh. Selama kita memelihara mereka dengan tulus dan bersungguh-sungguh, mereka akan menjadi teman terbaik bagi kita.


10. Pekingese

anjing-terlucu

Anjing mungil berbulu lebat dan panjang ini berasal dari wilayah China bagian barat. Dalam sejarahnya, mereka merupakan sahabat bagi para Biksu Budha dan peliharaan favorit para putri kerajaan. Nama Peking merujuk pada ibukota China, Beijing khususnya area Kota Terlarang yang merupakan kompleks istana tempat tinggal para Kaisar dan keluarga kerajaan.

Pekingese yang di Indonesia lazim disebut sebagai anjing Peking telah ada sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu. Mereka mampu hidup hingga mencapai usia 12 sampai 15 tahun. Berat tubuh anjing Peking berkisar antara 3,2 sampai 6,4 kilogram dengan tinggi maksimal hanya mencapai 23 sentimeter. Menurut penelitian, Pekingese merupakan salah satu jenis anjing tertua di dunia. Selama ribuan tahun mereka hanya hidup dan dimiliki oleh mereka yang tinggal di lingkungan kerajaan China.



0 Response to "Top 10 Anjing Terlucu"

Posting Komentar