Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis

Sobat Klub Sepuluh senang berwisata bersama pasangan? Gemar menikmati suasana romantis yang tersaji di suatu lokasi wisata sambil berduaan? Atau Sobat beserta pasangan tercinta masih bingung untuk menentukan lokasi tujuan wisata agar bisa bermesraan dan meningkatkan kualitas hubungan kalian? Maka simaklah baik-baik daftar Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis yang disusun oleh tim Klub Sepuluh berikut ini.

lokasi-wisata-paling-romantis

Kesepuluh lokasi tujuan wisata paling romantis pilihan kami ini tersebar di seluruh penjuru dunia. Kesemuanya menawarkan kesempatan bagi anda dan pasangan untuk menciptakan memori romantis yang tak terlupakan.


10. Aspen, Colorado, Amerika Serikat

lokasi-wisata-paling-romantis

Sebagai salah satu lokasi wisata pegunungan, Aspen merupakan favorit para pesohor dan kalangan berduit untuk melewati musim dingin dengan berski. Namun begitu, Aspen bukan saja tempat yang ideal bagi anda yang ingin bertemu langsung dengan para selebriti dunia. Banyak hal menakjubkan lainnya yang ditawarkan Aspen dan lokasi-lokasi lain disekitarnya bagi anda.

Aspen memang telah lama terkenal sebagai lokasi wisata romantis di alam bebas yang menawarkan pemandangan nan indah, jalur hiking yang menakjubkan, juga dunia malam yang gemerlap dengan dilengkapi sarana akomodasi yang sangat fantastis.

Bila anda mengunjungi Maroon Bells yang berjarak sekitar 20 kilometer arah barat daya Aspen, anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah dari danau dan padang rumput Aspen dimana kendaraan bermotor dilarang memasuki wilayah tersebut. Anda bisa menjelajahi jalur hiking bersama pasangan, menghirup udara pegunungan yang segar, atau sekedar bermesraan dengan latar belakang pemandangan yang keindahannya tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.

Atau anda bisa menuju ke mata air panas Glenwood yang dapat anda tempuh dengan kendaraan selama 1,5 jam dari Aspen, yang merupakan tempat untuk mendapatkan suasana romantis yang sempurna.

Pilihan lain yang ditawarkan Aspen adalah, pengalaman romantis bergaya Western di T Lazy 7 Ranch. Dimana anda dan pasangan bisa mengendarai kuda, berkemah di alam liar, atau sekedar bermesraan di sekitar kabin kayu ditemani api unggun.



9. Paris, Perancis

lokasi-wisata-paling-romantis

Biar bagaimanapun, kita tidak bisa mengecualikan ibu kota Perancis ini dari segala macam daftar tujuan perjalanan wisata. Apalagi untuk tujuan wisata romantis. Ya, kota tempat menara Eiffel ini berdiri sejak lama dikenal sebagai kota paling romantis di dunia.

Anda dengan mudah dapat menemukan lokasi-lokasi bernuansa romantis di kota ini. Mulai dari taman-taman indah bersejarah yang tersebar di penjuru kota, cafe-cafe bergaya unik di sepajang jalan yang anda lalui, museum-museum seni tersohor, atau gereja-gereja dengan sejarahnya yang panjang. Yang pasti, kota ini akan membuat anda untuk segera mengunjunginya kembali.

Begitu banyak hal indah untuk dilihat dan begitu banyak hal romantis yang dapat anda lakukan bersama pasangan di Paris. Dari sekedar bergandengan tangan menyusuri jalan-jalan kota yang terbuat dari batu, mengendarai bateau mouche mengelilingi Ile de la Cite, atau melintasi Pont Neuf. Namun satu hal yang tidak boleh anda lupakan bila menginginkan memori romantis tak terlupakan di Paris adalah, berperahu di sungai Seine yang merupakan urat nadi kehidupan kota kuno ini.

Dan bila anda ingin tahu mengapa Paris mendapat predikat sebagai kota paling romantis di dunia, anda harus mengunjungi makam Abelard dan Heloise di pemakaman Pere Lachaise.



8. New York, Amerika Serikat

lokasi-wisata-paling-romantis

Mungkin anda akan mengerutkan kening ketika membaca nama kota tersibuk di dunia New York berada dalam daftar Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis versi Klub Sepuluh. Memang bukan rahasia lagi bila tingkat kriminalitas di kota yang tidak pernah tidur ini sangat tinggi. Jadi dimana sisi romantisnya? Coba sobat simak dulu apa yang ditawarkan kota terbesar di dunia ini bagi para pasangan yang ingin mendapatkan sebuah lokasi wisata bernuansa romantis.

Menaiki kereta kuda berkeliling menikmati indahnya Central Park pada musim semi bisa menjadi salah satu pilihan. Atau ketika anda berkunjung ke New York saat musim dingin, maka berselancar di Rockefeller Center yang telah berulangkali digunakan sebagai lokasi pembuatan film-film percintaan, bisa menjadi pilihan. Berbelanja berdua di butik-butik ternama yang bertebaran di New York juga tak kalah romantisnya.

Masih kurang? Bagaimana kalau menikmati suasana malam New York sambil berpelukan memandangi gemerlap lampu-lampu neon di Times Square, dilanjutkan dengan menikmati spektakulernya pertunjukan di panggung Broadway sebelum mengakhiri indahnya malam anda dengan makan malam romantis di salah satu dari ratusan restoran terkenal yang ada di kota ini.



7. Pulau Hayman, Australia

lokasi-wisata-paling-romantis

Salah satu pulau dari sekitar 900 pulau yang menjadi bagian dari Great Barrier Reef ini merupakan surga bagi mereka yang gemar berlayar dan olahraga air. Terletak di ujung Australia dalam wilayah negara bagian Queensland, Pulau Hayman menawarkan pantai berair sebening kristal, butiran pasir putih berkilau, juga pemandangan bawah laut yang keindahannya telah diakui dunia.

Anda bisa memilih satu dari kedelapan resort mewah yang ada di pulau atau salah satu dari dua lainnya yang berdiri diatas laut sebagai tempat menikmati masa-masa penuh romansa bersama pasangan. Dimanjakan dengan pelayanan kelas satu, kolam laguna yang sangat luas.

Setelah puas berdua menikmati warna-warni ikan dan terumbu karang dibawah permukaan air atau berjalan mengitari surga tropis ini, anda dan pasangan bisa menikmati sajian makan malam romantis yang disuguhkan oleh chef kelas dunia sambil menikmati pemandangan terbenamnya matahari yang mempesona.



6. Provinsi Guangxi, China

lokasi-wisata-paling-romantis

Terletak di bagian selatan China yang berbatasan dengan Vietnam, Provinsi Guangxi memiliki iklim sub-tropis. Provinsi ini memiliki tanah yang subur dan gunung-gunung terjal. Keindahan panorama alam Guanxi laksana lukisan-lukisan kuno China.

Banyak obyek wisata romantis yang bisa anda dan pasangan kunjungi disini. Gua-gua yang penuh warna, pagoda-pagoda kuno, atau bekas kompleks kerajaan di ibukota Guilin. Yang terbaik tentu saja menaiki rakit dengan santai menyusuri sungai Yangshuo sambil menikmati pemandangan magis dari gunung-gunung yang tertutup kabut.

Pilihan lainnya adalah, menikmati santap siang romantis dengan latar belakang persawahan Longsheng yang bertingkat-tingkat. Menu yang harus anda coba adalah santapan lokal yang paling terkenal yaitu mie beras dengan daging kuda berbumbu pedas.


5. Pulau Nassau, Kepulauan Bahama, Karibia

lokasi-wisata-paling-romantis

Semua pulau yang berada di Kepulauan Bahama memang sudah terkenal keindahannya ke seantero dunia. Namun untuk urusan suasana romantis, maka Pulau Nassau adalah pilihan terbaik. Pulau ini bagaikan surga dengan pasir pantainya yang berwarna pink dikombinasikan dengan air lautnya yang bening biru kehijauan.

Pulau ini menawarkan banyak pilihan bagi anda dan pasangan untuk bersantap, dunia malam, dan tempat menginap melewati malam penuh cinta. Sedangkan kegiatan-kegiatan yang dapat anda lakukan berdua antara lain, menyusuri jalan batu, menikmati beragam olahraga air, berbelanja kerajinan tangan tradisional Kepulauan Bahama, atau sekedar menikmati minuman sambil memandangi keindahan lautan.

Pilihan lainnya adalah, menghabiskan waktu anda seharian dengan berlayar menyusuri perairan dengan air sebening kaca di sekitar pulau-pulau di Bahama, sebelum menghabiskan malam bermesraan dalam balutan kemewahan resort pilihan anda.



4. Kosta Rika

lokasi-wisata-paling-romantis

Negara ini memiliki hutan hujan alami yang menakjubkan dan lansekap yang sangat indah, membuatnya tidak hanya menjadi tujuan wisata yang romatis namun juga dekat dengan alam. Karena begitu banyak tempat dan kegiatan romantis yang bisa anda lakukan bersama pasangan di Kosta Rika, kami sampai kebingungan harus memulai dari mana.

Sebagai pilihan, anda bisa melakukan perjalanan menuju gunung berapi Irazu dan Poas, menghabiskan waktu berduaan di air terjun La Paz yang tersohor itu, menikmati keindahan warna-warni dari sayap kupu-kupu di Butterfly Garden, atau melakukan tour sepanjang Taman Nasional Braulio Carillo.

Guna menguatkan ikatan dengan pasangan, anda bisa mencoba rafting atau menyusuri hutan hujan. Bisa juga sekedar mengagumi keindahan anggrek-anggrek yang tumbuh subur di hutan Monteverde. Jadi sangat pantas bila Kosta Rika berada dalam daftar Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis versi kami ini.



3. Tahiti

lokasi-wisata-paling-romantis

Tahiti merupakan pulau terbesar dari gugusan 118 pulau yang berada pada lintasan garis khatulistiwa di Samudera Pasifik bagian selatan. Pulau ini memiliki lembah-lembah yang curam, air terjun yang tinggi,serta aliran sungai yang jernih sehingga membentuk Tahiti layaknya sebuah surga. Disempurnakan lagi dengan bertebarnya resort-resort terbaik, desa-desa kecil yang damai, juga garis pantai dengan keindahan luar biasa sehingga dunia mengenal Tahiti sebagai tempat terbaik untuk mengasingkan diri jauh dari hiruk-pikuk dunia.

Untuk mendapatkan nuansa romantis sejati, anda harus mencoba untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan pada bungalow yang dibangun diatas laut. Menghabiskan malam-malam penuh cinta diatas air laut bening kehijauan dengan dimanjakan pelayanan hotel kelas satu.

Berlayar berdua mengarungi indahnya lautan polynesia, melakukan olahraga air, kemudian memnjakan diri dalam spa dengan bunga-bunga yang wangi.



2. Pulau Santorini, Yunani

lokasi-wisata-paling-romantis

Melakukan perjalanan ke negri para dewa tentu asaja menjanjikan banyak hal romantis bagi anda. Pulau-pulau di Yunani menyajikan keindahan lautan mediterania dengan biaya akomodasi yang tidak terlalu mahal. Khusus bagi anda yang tengah dimabuk asmara, Pulau Santorini adalah tempat yang harus anda tuju.

Semua hotel di Santorini menyajikan pemandangan laut yang indah bagi para pelanggannya. Di pulau ini anda dapat menikmati romantic dinner pada salah satu dari sekian banyak restoran yang berlokasi di puncak bukit-bukit sepanjang pulau dengan latar belakang pemandangan laut Aegen yang berada sekitar 300 meter dibawah anda. Atau berdua dengan pasangan menikmati segelas anggur dengan tapas sebagai cemilan ketika mentari terbenam, akan benar-benar memberikan nuansa romantis tiada tara.

Kemudian anda berdua bisa menyusuri pantai Perissa dan Kamari, berduaan di tengah damainya suasana desa kuno Pyrgos dan Akrotiri. Jangan lupa juga untuk berenang berdua di sumber mata air panas yang berasal dari gunung berapi.



1. Venesia, Italia

lokasi-wisata-paling-romantis

Hampir tidak mungkin untuk memisahkan kota Venesia yang berdiri diatas air ini dengan kata "Romantis". Jika anda benar-benar ingin memiliki pengalaman romantis yang tak lekang bersama pasangan, segeralah ajak dia mengunjungi kota ini sebelum hilang tenggelam ditelan Laut Adriatik.

Kota ini dikelilingi oleh kanal-kanal, banyak jembatan, dan gedung-gedung berumur ratusan tahun yang memberi romansa klasik kehidupan abad-abad yang lampau. Kombinasi dari semua hal itu dijamin membuat getaran cinta dalam dada anda menjadi jauh lebih kuat dari semuanya.

Ajaklah pasangan anda menaiki gondola ketika senja menjelang, susuri kanal-kanal kota dan jangan lupa untuk mengitari Piazza San Marco yang merupakan alun-alun kota tertua di Eropa.

Namun jika berlayar dengan gondola tidak mampu membangkitkan getar romantisme diantara anda berdua, maka segera kunjungi jembatan Rialto dan Jembatan Desahan, dimana anda dan pasangan bisa sekali lagi mengikrarkan ikatan cinta yang takkan sirna seiring waktu disana.


Sobat traveler Klub Sepuluh khususnya anda yang sedang dimabuk asmara, jadikan tempat-tempat dalam daftar Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis diatas sebagai tujuan perjalanan anda berikutnya.

0 Response to "Top 10 Lokasi Tujuan Wisata Paling Romantis"

Posting Komentar